Kader PKB se-Sidoarjo Kompak Dukung Mas Iin Sebagai Calon Bupati Sidoarjo 2020

DPAC PKB Sidoarjo Dukung H. Achmad Amir Aslichin sebagai Calon Bupati Sidoarjo 2020 Lintasjatim.com
DPAC PKB Sidoarjo Dukung H. Achmad Amir Aslichin sebagai Calon Bupati Sidoarjo 2020 Lintasjatim.com

LINTASJATIM.com, Sidoarjo – Semua Fraksi PKB Sidoarjo menyatakan kompak mendukung H. Achmad Amir Aslichin (Mas Iin) dalam perebutan kursi Bupati Sidoarjo 2020.

Pernyataan dukungan itu disampaikan pada forum konsolidasi kader dan Banom PKB Sidoarjo di Hotel Aston Sidoarjo, Sabtu (29/8/2020) siang.

Bacaan Lainnya

Konsolidasi itu juga sebagai bentuk dukungan politik agar Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB memberikan rekomendasi kepada Mas Iin untuk maju sebagai calon Bupati Sidoarjo.

Ketua Forum Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB Se-Kabupaten Sidoarjo H. Maksum Zubair mengatakan, derasnya dukungan kepada Mas Iin itu karena track record nya yang cukup bagus.

“Mas Iin dua periode menjadi ketua DKC Garda Bangsa Sidoarjo, ketua Fraksi PKB Sidoarjo, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dan ketua DKW Garda Bangsa Jawa Timur,” katanya.

Masih kata Gus Maksum, sapaan akrabnya, Mas Iin rencana akan dipasangkan dengan Hj. Ainun Jariyah salah satu Anggota DPRD Sidoarjo dari Fraksi PKB.

“Banjir dukungan dari kader Muslimat NU Sidoarjo. Karena, Ainun Jariyah merupakan ketua PC Muslimat NU Sidoarjo,” sambungnya.

Sebelumnya, Pengurus PKB Sidoarjo telah mengusulkan empat nama yaitu Hj. Anik Maslachah, H. Achmad Amir Aslichin, H. Nur Ahmad Saifuddin dan H. Sulamul Hadi Nurmawan.

“Namun, dua diantaranya belum menyatakan untuk berkontestasi yakni mbak Anik dan mas Wawan. Sedangkan Cak Nur juga sudah meninggalkan kita semua, dipanggil oleh Allah SWT,” ungkap Gus Maksum.

Pos terkait