Terang-terangan, Demokrat Dukung Khofifah Indar Parawansa Maju di Pilgub Jatim 2024

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur

LINTASJATIM.com, BlitarPartai Demokrat menyatakan akan mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur di Pilgub Jatim 2024 mendatang.

Pernyataan itu ditegaskan langsung oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) usai ziarah di Makam Bung Karno di Blitar, kemarin.

Bacaan Lainnya

“Demokrat memutuskan akan kembali mengusung Ibu Khofifah sebagai gubernur masa depan,” kata SBY saat menjawab pertanyaan detikJatim, Jumat (8/12/2023).

Menanggapi apa yang telah disampaikan oleh SBY, Khofifah mengucapkan terima kasih kepada Presiden ke-6 Republik Indonesia itu. Dia sampaikan itu saat berkunjung ke Ponpes An-Nur 2, Bululawang, Malang.

“Terima kasih Pak SBY dan Demokrat yang sudah menyampaikan dukungan untuk berangkat di Pilgub periode kedua lagi,” kata Khofifah kepada wartawan, Sabtu (9/12/2023).

Khofifah sendiri enggan berspekulasi saat ditanya siapa yang akan mendampingi dirinya di Pilgub Jatim 2024 mendatang. Apakah tetap Emil Dardak atau sosok lainnya?

Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu hanya tersenyum dan memilih untuk buru-buru menyudahi wawancara dan menjawab singkat pertanyaan wartawan.

“Sik ta rek (tunggu lah teman-teman), wong rekomendasinya saja belum,” ujar Khofifah singkat.

Pos terkait