Garda Bangsa Jatim Peringati Harlah PKB, Millenial Tumpek Blek di Kantor PKB Sidoarjo

Tasyakuran Harlah PKB Jatim Lintasjatim.com
Tasyakuran Harlah PKB Jatim Lintasjatim.com

LINTASJATIM.com, Sidoarjo – Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) Garda Bangsa Jawa Timur menyelenggarakan peringatan Hari Lahir (Harlah) Ke-22 tahun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Peringatan Harlah tersebut dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan diantaranya lomba Mobile Legends, lomba video shalawat, lomba layang-layang hias dan baksos pembagian 1000 masker pencegahan covid-19.

Bacaan Lainnya

Millenial tumpek blek antusias mengikuti lomba memperingati Harlah PKB. Puluhan juta rupiah dibagikan oleh DKW Garda Bangsa Jatim kepada para pemenang lomba, Minggu (2/8/2020) di aula kantor DPC PKB Sidoarjo.

“Di hari lahir PKB yang ke-22 tahun ini DKW Garda Bangsa Jatim ingin lebih mengenalkan partai yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama tersebut kepada anak-anak muda atau millenial. Keterlibatan pemuda dalam aksi melayani Indonesia dibutuhkan terutama kreativitas dan karya anak muda,” tutur mas Iin sebelum membagikan hadiah para pemenang lomba di kantor DPC PKB Sidoarjo.

Acara Harlah PKB itu dipusatkan di kabupaten Sidoarjo. Menurut Achmad Amir Aslichin ketua DKW Garda Bangsa Jatim, peringatan Harlah sebelumnya telah dilakukan di luar kabupaten Sidoarjo.

“Peringatan Harlah PKB kali ini kami pusatkan di kabupaten Sidoarjo, karena tahun sebelumnya sudah dilakukan diluar kabupaten Sidoarjo seperti Surabaya dan kabupaten kota lainnya,” ujar Achmad Amir Aslichin yang juga wakil ketua DPC PKB Sidoarjo itu.

Selain itu mantan ketua Fraksi PKB DPRD Sidoarjo dua periode itu menyampaikan terima kasih kepada para peserta lomba dalam rangka peringatan Harlah PKB ke-22 tahun.

Ia berharap, prestasi dari pemenang lomba seperti kesenian banjari dan Layang-layang yang ditampilkan oleh peserta lomba dapat menjadi identitas kesenian masyarakat Sidoarjo.

“Semua ini merupakan prestasi bagi para peserta lomba. Dengan kreativitas dan kemampuan para pemenang lomba inilah nantinya nantinya bisa dikembangkan menjadi salah satu Identitas kesenian dan kreativitas masyarakat Sidoarjo,” kata Achmad Amir Aslichin yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur itu dalam sambutannya.

Dan untuk lomba Mobile Legends, masih kata mas Iin, butuh kekompakan dan kerjasama untuk memenangkan lomba. “Tidak semua tim bisa memenangkannya, butuh kekompakan dan kecerdasan para peserta lomba,” ungkapnya.

Semoga di moment Harlah PKB yang ke-22 tahun ini, PKB semakin solid, semakin kreatif dalam aksi melayani Indonesia, pungkas mas Iin yang juga Founder Sidoarjo Bisa itu. (Choi/Stj)

Pos terkait