Begini Cara Banyuwangi Kota Hadapi Wabah Corona

Banyuwangi Kota Mengadakan Istighotsah

LINTASJATIM.com, Banyuwangi – Meski hujan rintik-rintik, Staf Kecamatan Banyuwangi beserta relawan pemuda etalase Banyuwangi mengadakan Istighosah atau khataman Al Qur’an, Sabtu (30/5/2020).

Camat Banyuwangi Kota Muhammad Lutfi, S.Sos mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka berdo’a agar Banyuwangi diselamatkan dari wabah Corona.

Bacaan Lainnya

“Mulai Senin lalu (25/5) kita melakukan One Day One Juz. Dengan harapan semoga pandemi Covid-19 segera berlalu dan menyambut New Normal,” ujarnya

Pembacaan tahlil itu dipimpin langsung oleh Camat Banyuwangi sedangkan untuk doa dipimpin oleh Asmai mantan Camat Banyuwangi Kota.

“Murni nawwiru buyutakum bissholati wabiqiro’atil Qur’an,” tandasnya.

Dalam acara itu juga menghadirkan budayawan Abdullah dan sejarawan Suhalik. Mereka memberi penjelasan tentang kisah Syech Maulana Ishaq.

Sementara itu, Novian ketua Pemuda Eetasale Banyuwangi mengatakan salah satu agenda pertemuan itu adalah pembacaan Juz 30 secara bersama-sama.

“Hari ini kita bersama-sama membaca juz 30 disini, istighosah sekalian mendengarkan sejarah agar bisa melestarikannya,” ujarnya.

Peserta bukan hanya relawan saja melainkan Camat beserta stafnya juga ikut Khataman Al Qur’an. (Choirul A)

Pos terkait