PMII Rayon UNESA Gelar MAPABA IV, Ini Pesan Ketua Komisariat

  • Whatsapp
Pengurus Rayon PMII Universitas Negeri Surabaya
Pengurus Rayon PMII Universitas Negeri Surabaya

LINTASJATIM.com, Gresik – Pengurus Rayon (PR) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sosial, Universitas Negeri Surabaya adakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) ke-4. Kegiatan dipusatkan di Alun-Alun Wong Bodho, Kabupaten Gresik yang berlangsung tanggal 1-3 Oktober 2021.

Ketua Pengurus Komisariat (PK) PMII Universitas Negeri Surabaya, Achmad Haris Rosyidin menegaskan bahwa menjadi kader PMII tidak hanya sebatas dalam MAPABA saja, namun ini adalah awal.

Bacaan Lainnya

Menurut Haris, sebelum melangkah lebih jauh, meluruskan niat adalah hal utama yang harus dilakukan. Karena setiap Kader PMII memiliki tanggung jawab moral yang senantiasa tersemat di pundak masing-masing.

“Mari luruskan niat, karena PMII bukan hanya hari ini saja namun lebih dikemudian hari,” ujar Haris dalam acara pembukaan MAPABA IV Rayon Sosial UNESA.

Selain Haris, M. Said Ali, selaku ketua Pengurus Rayon Sosial memiliki harapan besar dalam MAPABA VI kali ini. Dalam sambutannya, Said mengatakan Mapaba merupakan langkah awal bagi calon anggota baru yang nantinya akan menjadi anggota Mu’taqid.

Di dalam MAPABA kali ini Generasi Muda NU bisa mengeksplorasi suatu hal yang baru. Menemukan hal-hal baru yang tidak ada di dalam perkuliahan kampus.

“Melalui kegiatan MAPABA ini para anggota diharapkan memapu menjadi lebih kritis dan berintelektual dalam menyikapi isu-isu lingkungan sekitar dengan prinsip-prinsip Aswaja,” ungkap Said.

Selain mengungkapkan harapannya, Said juga menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada peserta, meskipun pandemi antusias peserta sangat luar biasa.

“Pandemi tidak menghalangi proses kita, tepuk tangan luar biasa untuk peserta dengan semangat mengikuti kegiatan ini. Tutupnya dalam sambutannya. [Dewi R]

Pos terkait