Pembukaan Susbalan II, Wakil Bupati Lamongan Ajak Pemuda Aktif Terlibat dalam Program Pemerintah

  • Whatsapp
Wakil Bupati Lamongan KH Abdul Rouf [Lintas Jatim]
Wakil Bupati Lamongan KH Abdul Rouf [Lintas Jatim]

LINTASJATIM.com, Lamongan – Pembukaan Kursus Banser Lanjutan (SUSBALAN) II yang diselenggarakan Pimpinan Cabang Ansor Lamongan resmi dibuka Wakil Bupati Lamongan KH Abdul Rouf, Kamis siang (01/4/21) di Yayasan Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP. Ma’arif) SMA 45 desa Kalen kecamatan Kedungpring, Lamongan.

Susbalan yang diselenggarakan mulai hari Kamis hingga Sabtu mendatang (1 sd 3 April 2021), diikuti 252 peserta dari utusan Pimpinan Anak Cabang se kabupaten Lamongan, dan Pimpinan cabang Jawa Tmur serta beberapa peserta delegasi dari PC Luar pulau jawa bahkan ada peserta yang dari Malaysia.

Bacaan Lainnya

“Pelatihan Susbalan penting dilaksanakan guna membantu meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam menegakkan Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah serta mengawal kemerdekaan NKRI,” ungkap Bupati dalam sambutannya.

Menurut Bupati, tantangan global seperti saat ini dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang memiliki kompetensi. Hal tersebut sebagaimana terdapat dalam visi-misi bupati terpilih yaitu terwujudnya kejayaan lamongan yang berkeadilan.

Untuk mewujudkan hal itu perlu peran pemuda Lamongan untuk mengawal dan terlibat aktif dalam program-peogram pemerintah.

“Untuk membentuk SDM yang memiliki kesetiaan pada negara, ketahanan jiwa bela bangsa semangat persatuan dan kesatuan dalam mempertahankan NKRI, Gerakan Pemuda Ansor mempunyai andil dan peran yang sangat strategis”. Pungkasnya.

Hal tersebut selaras dengan apa yang disampaikan ketua PC Ansor Lamongan sebelumnya, Masyhur mengajak peserta sebagai generasi muda harus komitmen dalam rangka menjaga NKRI dan Ahlussunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah. (CRK).

Pos terkait