Perkuat Ekonomi di Tengah Pandemi Melalui Koperasi

Komisi B DPRD Jawa Timur bersama Dinas Koperasi Pemprov Jatim

LINTASJATIM.com, Madiun – Komisi B DPRD Jawa Timur bersama Dinas Koperasi Pemprov Jatim melaksanakan monitoring ke koperasi wanita “Anggrek Putih” Desa Balerejo Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun, Selasa (16/6/2020).

Keberadaan koperasi di Desa Balerejo ini adalah salah satu elemen penguat perekonomian masyarakat. Disaat pandemi seperti ini, koperasi dilanda krisis ekonomi, seperti keterbatasan modal, adanya persaingan antar koperasi dan kredit yang macet.

Bacaan Lainnya

Sebagai bahan evaluasi dan pembinaan, dalam forum ini Komisi B DPRD Jawa Timur bersama Dinas Koperasi Pemprov Jatim menghimbau kepada pihak koperasi untuk mengajukan permohonan bantuan tambahan modal ke Pemprov Jatim.

Koperasi ini juga diminta untuk meningkatkan kualitas layanan khususnya dalam memilih dan merawat nasabah. Karena aset utama dalam koperasi adalah nasabah yang harus mendapat pelayanan dengan baik.

Dalam hal ini Pemkab Madiun dan Pemprov Jatim juga bersedia untuk melakukan pendampingan secara intensif melalui teknologi informasi yang ada hingga mampu menciptakan SDM yang kreatif dan inovatif.

Peningkatan kualitas manajemen, strategi bisnis dan operasional koperasi juga harus dilakukan agar bisa berjalan dengan baik sesuai harapan semua pihak.

Koperasi ini juga diharapkan mampu menjadi pionir bagi koperasi-koperasi lainnya untuk maju dan berkembang.

Pos terkait