KPUD Banyuwangi Gelar “Deklarasi Kampanye Damai”

LINTASJATIM.com, Banyuwangi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi menggelar “Deklarasi Kampanye Damai” pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Pilkada Serentak tahun 2024.

Acara yang digelar di Hedon Cafe, pada Selasa (24/09/2024) yang dihadiri oleh dua pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati serta seluruh perwakilan partai politik pendukung dan pengusung.

Bacaan Lainnya

Komisioner KPU Banyuwangi Divisi Teknis Penyelenggaraan, Anang Lukman Afandi, mengatakan setelah dilakukan Deklarasi Kampanye Damai ini, paslon kedua bisa melaksanakan kampanye.

“Ini merupakan kesepakatan damai seluruh partai politik dan juga kedua paslon, untuk melakukan kampanye dalam dua bulan kedepan,” ujar Anang.

Pihaknya berharap, pelaksanaan kampanye di Kabupaten Banyuwangi dapat berjalan lancar dan kondusif.

“Diharapkan pelaksanaan kampanye di Pilkada Banyuwangi 2024, tidak ada masalah ataupun kendala yang berarti,” harap Anang.

Anang mengungkapkan, agar pemangku kepentingan serta partai politik dapat mentaati peraturan yang berlaku, agar Pilkada Banyuwangi 2024 berjalan aman,damai dan lancar.

“Kami berharap, kampanye berjalan sehat dan tidak ada pelanggan apa pun selama dua bulan kedepan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, KPU Banyuwangi juga membacakan skrip pemilu Damai 2024, yang diikuti oleh Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi serta seluruh partai politik pendukung dan pengusung.

“Naskah deklarasi damai Pemilu Serentak 2024, juga sudah ditandatangani oleh kedua paslon,” kata Anang.

Dengan ini, Deklarasi Kampanye Damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi di Pilkada Serentak 2024 telah disetujui.

“Deklarasi kampanye damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi di Pilkada Serentak 2024 sah digelar,” pungkas Anang sambil menabuh gong tanda peresmian acara.

Pos terkait