Pengundian Momor Urut Paslon Cabub Cawabub Banyuwangi 2024, Ini Hasilnya

LINTASJATIM.com, Banyuwangi – Pasangan calon Ipuk Fiestiandani-Mujiono mendapat nomor urut 01. Sementara pasangan calon Moh. Ali Makki Zaini-Ali Ruchi mendapat nomor urut 02.

KPUD Banyuwangi melaksankan agenda tahapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Banyuwangi yang diadakan di Ballroom eL Hotel Banyuwangi, Kecamatan Kabat, pada Senin (23/09/2024).

Bacaan Lainnya

Sebelum mengambil nomor urut, cawabup dari kedua kubu mengambil undian melalui bola-bola yang berisikan nomor dengan tahap pertama untuk menentukan siapa yang lebih dulu mengambil nomor urut cabup dan cawabup.

Supaya transparan, tabung nomor urut diacak terlebih dahulu oleh perwakilan Tim Pemenangan kedua paslon.

Mujiono mendapat angka 2, sedangkan Ali Ruchi memperoleh angka 8. Alhasil, Ipuk Fiestiandani dipersilakan lebih dulu mengambil nomor urut.

Dengan mulai hitungan Nomor urut dibuka bersama-sama dan di perlihatkan di depan KPUD Banyuwangi, kemudian dibacakan oleh komisioner KPU Banyuwangi dalam hal ini Divisi Teknis Penyelenggaraan Anang Lukman Afandi.

“Dengan demikian pasangan atas nama Ipuk Fiestiandani dan Mujiono mendapat nomor urut 1 dan pasangan atas nama Moh. Ali Makki dan Ali Ruchi mendapat nomor urut 2. Selanjutnya akan kita tetapkan dengan surat keputusan KPU Kabupaten Banyuwangi,” ucap Anang.

Usai nomor urut dibacakan, para pendukung lalu mengangkat atribut pasangan calon yang telah mereka siapkan dengan yel-yel masing-masing pendukung hingg Suasana gemuruh di ruangan ballroom menjadi meriah dari pendukung paslon.

Pos terkait