Penetapan Calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi pada Pilkada Serentak 2024

LINTASJATIM.com, Banyuwangi – Banyuwangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi resmi mengumumkan Penetapan Calon Pasangan Bupati dan wakil bupati pada pilkada serentak 2024 di ballroom hotel El hotel, Minggu (22/09/2024).

Hasilnya, dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yaitu Ipuk Fiestiandani-Mujiono dan KH Ali Makki Zaini – Ali Ruchi dinyatakan resmi sebagai pasangan calon yang berhak maju dalam pilkada banyuwangi 2024.

Bacaan Lainnya

Agenda Penetapan paslon dihadiri oleh Ketua KPU Banyuwangi, Dian Purnawan, bersama beberapa anggotanya, dua Paslon yang telah ditetapkan, serta puluhan perwakilan partai pendukung.

Ketua KPU Banyuwangi, Dian Purnawan,mengumumkan bahwa kedua pasangan calon telah memenuhi seluruh syarat untuk maju dalam Pilkada Banyuwangi 2024.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berperan aktif dalam mendukung berbagai tahapan Pilkada yang telah dilaksanakan.

“Hari ini KPU Banyuwangi menetapkan pasangan calon bupati dan wakil Bupati yang akan berkompetisi pada Pilkada 2024. Harapan kami semoga tahapan-tahapan Pilkada yang telah dilaksanakan ini semua berjalan lancar,” kata Dian.

Dian juga menekankan pentingnya menjaga suasana kondusif di tengah masyarakat menjelang Pilkada serentak yang akan digelar pada November 2024 mendatang serta mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pilkada.

Pos terkait