Hore! 12 Pasien Corona di Bojonegoro Sembuh

Ilustrasi Sembuh Dari Corona

LINTASJATIM.com, Bojonegoro – Sembuhnya 12 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro membuka harapan baru. Tim medis semakin yakin bahwa virus mematikan ini dapat ditakhlukan.

Kabar itu disampaikan oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muwawanan. Dirinya mengatakan jika pasien yang sembuh itu menumbuhkan semangat baru bagi pasien Covid-19. Baik yang positif maupun yang berstatus PDP.

Bacaan Lainnya

“Harus kita syukuri dengan lebih giat dan disiplin serta menjaga kebersamaan antar elemen masyarakat, gotong-royong, menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan  dimanapun berada,” ungkap Anna, Kamis (04/6/2020).

Menurutnya, awal bulan Juni 2020 ini sudah sebanyak 9 orang pasien Covid- 19 dinyatakan sembuh dengan indikator 2 kali swab negatif, sedangkan di bulan sebelumnya sudah 3 orang.

“Sehingga total sudah 12 orang dinyatakan sembuh dari 62 orang pasien,” tandasnya.Bupati Anna mengapresiasi sinergitas semua jajaran yang tergabung dalam Gugus Tugas baik tingkat kabupaten, kecamatan dan desa.

“Bagi Desa yang sudah ditetapkan menjadi Kampung Tangguh Semeru agar menjadi acuan bagi desa lain untuk penerapan protokol kesehatan Covid- 19,” pungkas Bupati Anna.

Sementara update Tim Gugus Tugas Penanganan Covid- 19 Kabupaten Bojonegoro, per hari Kamis (04/6/2020) jumlah pasien positif terkonfirmasi secara kumulatif sebanyak 62 orang, meliputi 40 orang dirawat, 10 orang meninggal dunia dan yang sembuh 12 orang.

Sedangkan, status PDP kumulatif sebanyak 23 orang, dalam pengawasan 3 orang, selesai dalam pengawasan 11 orang dan meninggal dunia 9 orang.

Kemudian, untuk ODP secara kumulatif sebanyak 248 orang, meliputi dipantau 25 orang, selesai pemantauan 221 orang dan meninggal dunia 2 orang serta status ODR sebanyak 42.406 orang dan OTG sebanyak 363 orang.

Pos terkait