Ipuk Fiestiandani-Mujiono Resmi Diusung PDI Perjuangan di Pilkada Banyuwangi 2024

LINTASJATIM.com, BanyuwangiKini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) resmi mengumumkan pasangan calon (paslon) – sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi pada Pilkada 2024.

Keputusan tersebut disampaikan secara resmi oleh PDI Perjuangan pada Kamis (22/08/2024), dan ditayangkan langsung di kanal youtube akun PDIP bersamaan dengan diumumkannya beberapa calon kepala daerah di berbagai wilayah Indonesia.

Bacaan Lainnya

Rekom tersebut keluar menyusul setelah sebelumnya partai demokrat memberikan Surat Rekomendasinya kepada Ipuk Fiestiandani bupati Petahana Banyuwangi.

Ipuk Fiestiandani yang saat ini menjabat sebagai Bupati Banyuwangi, akan maju kembali dengan menggandeng Mujiono, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi, sebagai calon wakil bupatinya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara saat ditemui media mengatakan, setelah penetapan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), tugas selanjutnya adalah memfokuskan pada penguatan internal.

“DPC PDIP Banyuwangi akan berkomunikasi dan konsolidasi dengan partai-partai pengusung lainnya untuk memastikan kemenangan pasangan Ipuk – Mujiono,” ungkap Made.

Menurut Made, Ipuk merupakan kader PDIP, dan telah mendapatkan rekomendasi dalam Pilkada sebelumnya dan berhasil membawa PDIP menang.

Sedangkan Mujiono, yang berasal dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) dan saat ini menjabat sebagai Sekda Banyuwangi, diapresiasi karena sifatnya yang komunikatif.

Kini pasangan Ipuk fiestiandani – Mujiono sudah mengantongi 7 Surat Rekomendasi dari Partai Nasdem,Partai Gerindra,Partai Golkar,Partai Persatuan Pembangunan, Partai Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Pos terkait