Bentrok Antar Pendukung Cakades di Curahsawo Gending Probolinggo, Begini Kata Polres

Pilkades di Probolinggo
Bentrok dalam Pilkades di Probolinggo

LINTASJATIM.com, Probolinggo Sebuah video yang menunjukkan aksi bentrokan antara pendukung cakades di Desa Curahsawo Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Bentrok terjadi pada saat penghitungan suara berlangsung.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menyatakan, kejadian tersebut tidak sampai terjadi kontak fisik antara dua kubu pendukung.

Bacaan Lainnya

Kapolres menjelaskan, dalam video yang berdurasi sekitar 26 detik itu, menunjukkan seorang pria berbaju putih dengan inisial H, yang diduga suami dari cakades nomor urut 1, atas nama Nikmatul Iza itu, berlari seperti hendak memukul pendukung rival istrinya itu. Namun dihalau oleh petugas keamanan serta para pendukungnya sendiri.

“Pada saat kegiatan tersebut, dari salah satu pihak lawan dari istri saudara H ini, ada mengeluarkan beberapa kata-kata yang menyinggung secara pribadi saudara H. Kemudian saudara H berlari menghampiri oknum tersebut untuk mempertanyakan maksud dari perkataannya itu,” jelas Kapolres, Sabtu (19/2/2022).

Namun Kapolres menjelaskan, H langsung dihalau oleh petugas keamanan dan para pendukung istrinya yang saat itu berada di lokasi. Sehingga tampak di video seperti terjadi bentrokan. “Langsung dihalau oleh pihak keamanan, sehingga tidak terjadi benturan fisik, atau gesekan fisik atara dua kubu tersebut,” tegas Kapolres.

Kejadian tersebut menurut Kapolres, tidak sampai mengganggu proses penghitungan suara sampai selesai. “Pada saat itu tetap dilanjutkan penghitungan suara sampai dengan selesai, aman, dan sampai saat ini sudah dapat diterima oleh masing-masing pihak,” pungkas Arsya.

Source: beritajatim.com

Pos terkait