Cuaca Buruk di Jatim, BMKG Himbau Masyarakat Agar Waspada

  • Whatsapp
Foto Ilustrasi Cuaca Buruk
Foto Ilustrasi Cuaca Buruk

LINTASJATIM.com, Surabaya – Wilayah Jawa Timur diprakirakan akan mengalami hujan deras disertai petir dan angin kencang. BMKG Klas I Juanda Surabaya mengimbau masyarakat untuk tetap waspada.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat,” tulis BMKG Juanda Surabaya dalam keterangan yang diterima tim media, Selasa (11/1/2022).

Bacaan Lainnya

Pagi hari, cuaca buruk akan terjadi di wilayah Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep.

Kemudian, pada siang hingga sore hari, hujan deras disertai petir dan angin kencang akan mengguyur wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Gresik, Tuban, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Kabupaten Blitar, Kabupaten hingga Kota Kediri.

Hujan deras disertai petir dan angin kencang juga akan terjadi di Kabupaten dan Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep.

Sedangkan pada malam hari, cuaca buruk terjadi di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Gresik, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, dan Bangkalan.

Sementara itu, pada dini hari, cuaca buruk berlangsung di wilayah Sumenep. Diketahui, suhu udara mulai 15 hingga 33°C, kelembapan udara sampai 60 hingga 100% dan angin dominan dari Barat menuju Barat Daya dengan kecepatan 05 hingga 40 KM/Jam.

Pos terkait