Harga Murah, Petani Bawang Merah di Nganjuk Mengadu ke Mas Bima Angota DPR RI Saat Reses

Anggota Komisi III DPR RI Bimantoro Wiyono, S.H
Anggota Komisi III DPR RI Bimantoro Wiyono, S.H

LINTASJATIM.com, Nganjuk – Petani bawang di Kabupaten Nganjuk keluhkan harga bawang yang saat ini turun. Keluh kesah tersebut disampaikan langsung kepada Anggota Komisi III DPR RI Bimantoro Wiyono, S.H pada Rabu (5/1/2022).

Pada Agenda reses ke 2 tahun sidang 2021/2022 yang bertempat di Desa Ngrami, Kecamatan Sukomoro itu mengeluh jika harga bawang di musim panen seperti saat ini sedang anjlok.

Bacaan Lainnya

“Kami mendengarkan keluh kesah masyarakat terkait harga jual bawang merah yang murah, sedangkan saat ini masa panen,” ungkap Mas Bima, sapaan akrabnya.

Mas Bima juga menegaskan bahwa kegiatan reses ini sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah dalam menstabilkan harga bawang di pasaran.

Masyarakat bisa menyampaikan segala permasalahan kepada Anggota DPR sebagai bahan pertimbangan dalam pembuatan kebijakan.

Selain melakukan serap aspirasi, Mas Bima juga membagikan sembako sebanyak 460 paket dari Partai Gerindra. Sembako tersebut diperuntukkan bagi warga terdampak pandemi khususnya petani bawang akibat harga jual murah.

“Sembako ini sengaja kami bagikan sebagai bentuk peduli khususnya bagi masyarakat Petani yang terdampak akibat harga jual Bawang Merah yang sangat murah,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, mas Bima juga mengingatkan masyarakt agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Apalagi Covid-19 varian Omicron sudah terdeteksi di Indonesia.

Pos terkait