PKH Kabupaten Kediri Gelar Aksi Minum Susu di Medowo Kandangan Untuk Cegah Stunting

  • Whatsapp
PPKH Kabupaten Kediri
PPKH Kabupaten Kediri

LINTASJATIM.com, Kediri – Dalam rangka mencegah terjadinya stunting di tengah masyarakat, Yayasan Keluarga Harapan (YKH) berkolaborasi dengan Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Kediri menggelar aksi gerakan minum susu. Aksi ini dilaksanakan di lapangan Dusun Sidorejo, Desa Medowo, Kecamatan Kandangan, pada Sabtu (9/10/2021).

Ketua YKH Kabupaten Kediri, Suparman, menyampaikan kegiatan ini akan terus dilakukan secara bertahap sesuai dengan lingkungan masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Nanti ada juga yang dilaksanakan di wilayah lain, seperti gerakan putri ayu, makan ikan buah dan sayur serta bersih diri dan lingkungan,” ujarnya.

Desa Medowo dipilih karena sebagai sentra produksi susu sapi asli. “Jadi ada potensinya,” kata Suparman.

Aksi Minum Susu oleh PKH Kabupaten Kediri
Aksi Minum Susu oleh PKH Kabupaten Kediri

Di Desa Medowo ini, lanjut Suparman, ada sebanyak 200 KPM. Selain itu, susu murni itu mempunyai banyak kandungan vitamin, mineral dan protein yang dapat menurunkan resiko untuk mencegah terjadinya stunting pada anak-anak. 

“Tentu kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan yang diberi nama Centing yang artinya cegah dan tangani stunting. Semoga hal ini bisa memberikan banyak manfaat,” harap Suparman.

Sementara itu, Koordinator PPKH Kabupaten Kediri, Totok Agung Pujiharto, mengatakan dalam wilayah Kabupaten Kediri ada sekitar 68.678 yang mendapatkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Launching gerakan Centing yang telah kita lakukan hari Kamis (7/10/2021). Launching gerakan centing dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh semua unsur mulai dari SDM PKH, Dinas Sosial Kabupaten Kediri,” pungkas Totok.

Pos terkait