Santunan Anak Yatim Fatayat NU Nganjuk Dihadiri Anggota Dewan Hj. Aisyah Lilia Agustina M.Si

  • Whatsapp
Hj. Aisyah Lilia Agustina M.Si. Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi PKB
Hj. Aisyah Lilia Agustina M.Si. Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi PKB

LINTASJATIM.com, Nganjuk – Dalam rangka memperingati bulan Muharram 1443 H, Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Nganjuk mengadakan santunan anak yatim piatu yang bertempat di gedung PCNU Nganjuk Dusun Njali Sukomoro, Ahad (5/09/2021).

Kegiatan santunan yang diikuti 40 anak yatim tersebut mengangkat tema “Berbagi Kasih Berbagi Sayang “ PC Fatayat NU Nganjuk.

Bacaan Lainnya

DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi PKB Hj. Aisyah Lilia Agustina M.Si. Dalam Sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Fatayat NU yang diberi kesempatan untuk Gabung dalam kegiatan santunan ini.

Dalam kesempatan itu, Hj. Aisyah Lilia Agustina M.Si. juga memberikan motivasi kepada adik-adik yatim.

“Untuk adindaku yang berada dalam keadaan yatim jangan pernah berkecil hati. Tetap semangat dan raih cita-cita setinggi-tingginya. Tidak ada yang tidak mungkin selama adinda semua berdoa dan berusaha,” pesan DPRD Jatim Fraksi PKB.

Dewan yang akrab disapa Neng Icha itupun mengisahkan bagaimana kehidupan Rasulullah SAW yang menjadi tauladan dan panutan hingga senantiasa terinspirasi dari ayat-ayat Al Qur’an untuk berbuat kebaikan.

Ada tiga inspirasi yaitu pertama dalam QS Al Alaq ayat 1 perintah bacalah, memberikan semangat untuk senantiasa menimba ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan mengingatkan diri kepada Allah SWT.

Kedua QS Al Baqarah ayat 148, berlomba-lomba dalam kebaikan, menjadi penyemangat untuk terus produktif dengan berbagai kebaikan. Dan ketiga QS Al Hajj ayat 5 dan QS Al Anfal ayat 3, agar bisa memanfaatkan sebaik mungkin usia dan rezeki,

Dalam kesepatan tersebut, neng Icha mengingatkan agar para pengurus maupun anak-anak senantiasa menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. “Kita ketahui bersama saat ini kita menghadapi Covid-19, kita lindungi diri dengan pakai masker dan sering cuci tangan,” pungkasnya.

Pos terkait