Kepergok Curi Motor, Remaja di Surabaya Tewas Dihajar Massa

  • Whatsapp

LINTASJATIM.com, Surabaya – HER (17) tewas dihajar massa akibat kepergok mencuri sepeda motor bersama dua rekannya yakni RAN (17) dan MRZ (18) di sebuah rumah di daerah Jalan Tanah Merah Surabaya. Ketiganya merupakan warga Surabaya.

Aksi pencurian tersebut sudah direncanakan oleh ketiga pelaku. Mereka berkumpul di sebuah warung kopi di Jalan Randu Surabaya dan bersepakat mencuri motor Yamaha Mio merah bernopol L 4375 QD. Setelah memiliki target sasaran, mereka bertiga berboncengan menggunakan motor.

Bacaan Lainnya

“Nah, ketika sampai di depan rumah korban, ketiga tersangka berbagi peran. Dua sebagai eksekutor, satu bertugas mengawasi. Saat itu yang bagian mengawasi tersangka yang meninggal dunia itu (HER),” ujar Kanitreskrim Polsek Kenjeran, Iptu Soeryadi, Minggu (14/11/2021).

Usai berhasil mencuri motor motor, ketiga pelaku langsung melarikan diri. Nahaas, aksi mereka kepergok warga. HER yang terkepung warga, akhirnya hanya bisa pasrah.

Ia lantas babak belur dimassa hingga tewas. Sedangkan, dua rekannya yang lain berhasil melarikan diri mengendarai motor sarana.

Pelaku kemudian dievakusi ke rumah sakit. Polisi meminta keterangan dari sejumlah saksi dan korban ke Polsek Kenjeran. Tim Unit Reskrim Polsek Kenjeran juga bergerak menyelidiki untuk mengejar dua pelaku lain.

Pos terkait