Angka Covid di Jatim Masih Tinggi, Menkes Sampai Ngantor di Surabaya

Menkes Ngantor di Surabaya untuk Pantau Penanganan Covid 19
Menkes Ngantor di Surabaya untuk Pantau Penanganan Covid 19

LINTASJATIM.com, Surabaya – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto berkantor di Surabaya.untuk sementara akan berkantor di Surabaya mulai kemarin, Minggu (12/7/2020) hingga beberapa hari ke depan, agar bisa lebih maksimal dalam memantau penanganan Covid-19 di Jawa Timur, yang hingga saat ini masih terbilang tinggi.

Masalah ngantor di Surabaya ini diakui Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesdirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr. M. Budi Hidayat yang ikut mendampingi Menkes.

Bacaan Lainnya

“Iya, Pak Menkes sementara akan ngantor di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur,” ujarnya, Minggu (12/7/2020).

Budi juga menegaskan bahwa Menkes sengaja berkantor di Surabaya untuk memastikan penanganan Covid-19 di Jawa Timur berjalan dengan baik.

“Karena kita tahu penyebaran Covid-19 di sini perlu perhatian khusus,” tambah Budi.

Menkes tiba di Surabaya pada Sabtu malam (11/7/2020), setelah menyerahkan santunan bagi tenaga kesehatan yang meninggal saat bertugas menangani pasien Covid-19 di Semarang.

Dan pada Minggu pagi (12/7/2020) di Surabaya, mantan Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto itu, langsung menggelar rapat yang antara lain dihadiri Kepada Dinas Kesehatan Jawa Timur Herlin Ferliana dan Sekretaris Daerah Jawa Timur Heru Tjahyono.

Setelah rapat, Menkes Terawan langsung meninjau Rumah Sakit lapangan Indrapura.

Seperti diketahui, mengganasnya virus Covid-19 di Jawa Timur sempat mendapat atensi dari Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Bahkan saat berkunjung ke Surabaya, pada 25 Juni 2020, Presiden memberi tenggat dua pekan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk menekan laju pertambahan pasien positif Covid-19. (Adb/Aul)

Pos terkait