Aksi Risma Naik Motor Sosialisasikan Protokol Kesehatan Pada Warga

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya Turun Tangan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya Turun Tangan

LINTASJATIM.com, Surabaya – Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini tak hentinya mengingatkan warganya untuk mematuhi protokol kesehatan. Bahkan, wali kota yang satu ini turun tangan sendiri mengingatkan warga.

Pada Minggu, (5/7/2020) pagi tadi Wali kota yang akrab disapa bu Risma ini melakukan sosialisasi protokol kesehatan pada warga Surabaya.

Bacaan Lainnya

Uniknya, sosialisasi itu dilakukan Risma dengan mengendarai motor listrik gesit berwarna merah serta mengenakan helm pink dikepalanya. Lengkap dengan pengeras suara.

“Tolong dipakai maskernya bapak ibu, biar tidak sakit,” ucapnya menggebu-gebu pada warga memakai megaphone.

Pada kesempatan kali ini, Bu Risma berangkat dari rumah dinasnya menuju ke Gubeng Kertajaya, Dharmawangsa, dan Gubeng Airlangga.

Tak jarang Bu Risma turun langsung untuk menyusuri gang-gang kecil dan menghimbau warganya agar patuh pada protokol kesehatan dan tidak keluar jika tak memiliki kepentingan mendesak.

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya Turun Tangan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya Turun Tangan Mengingatkan Warga Akan Bahaya Covid-19

Bu Risma juga membagikan masker pada warganya dan tak segan menegur orang-orang yang ditemuinya jika tak menggunakan masker termasuk pedagang.

“Kalau Anda (Penjual) sakit, maka akan beresiko menularkan kepada semua pembeli,” tegur Bu Risma.

Selain wilayah Gubeng, Bu Risma juga menyusuri wilayah Tambaksari yaitu Pacar Keling, Jedong, Bronggalan, Gersikan, Ploso, dan Bogen.

Di sepanjang area jalan, Bu Risma menghimbau warga untuk disiplin dan mematuhi protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak, dan lain-lain guna menghentikan penularan virus Covid-19.

Langkah ini akan selalu dilakukan Bu Risma untuk turut andil dalam menekan kasus Covid-19 utamanya di wilayah atau kecamatan yang kasus Covid-19 masih tinggi. (Dyah/Mft)

Pos terkait