HUT TNI AL ke-79, Danlanal Banyuwangi Ajak Pelajar dan Masyarakat Makan Bergizi Gratis di Pantai Cemara

HUT TNI AL ke-79 di Banyuwangi
HUT TNI AL ke-79 di Banyuwangi

LINTASJATIM.com, Banyuwangi – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut ke-79, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz, M. Tr. Opsla mengajak para pelajar dan masyarakat makan bergizi gratis.

Kegiatan ini berlangsung di Pantai Cemara kelurahan Sobo di Markas Komando (Mako) Lanal Banyuwangi, pada Sabtu (07/09/2024). Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut secara serentak diseluruh Indonesia.

Kali ini acara dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammada Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., melalui video conference (vicon) yang terpusat di Mako Koarmada RI di Jakarta.

Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan makan bergizi gratis yang digelar serentak ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI AL ke-79 tahun 2024.

Selain itu, juga sebagai upaya dalam mendukung program pemerintah tercapainya generasi Indonesia yang sehat, kuat, dan cerdas.

“Kegiatan Makan Bergizi Gratis kepada pelajar dan masyarakat sekitar ini, merupakan upaya untuk mensosialisasikan gemar makan ikan, serta cinta dengan laut,” ujar Danlanal Banyuwangi.

Tidak hanya berkegiatan makan gratis saja,dalam acara tersebut Danlanal Banyuwangi juga menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako yang secara simbolis diserahkan kepada perwakilan masyarakat sekitar pantai cemara kelurahan Sobo.

“Bansos ini sebagian bentuk kepedulian Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi terhadap masyarakat sekitar,” tutur Letkol Laut (P) Hafidz.

Diakhir acara ditutup dengan sesi foto bersama, untuk melengkapi kegiatan yang diselenggarakan oleh Danlanal Banyuwangi dalam rangkaian memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke-79 tahun 2024.

Pos terkait