Putus Rantai Corona, Lamongan Targetkan 10rb Rapid Test, Sekarang Baru 5rb

LINTASJATIM.com, Lamongan – Rapid test terus dilakukan oleh Tim Gusus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamongan. Hal ini sebagai upaya pemutusan mata rantai virus corona yang menyerang wilayah Lamongan.

Setelah kemarin Pasar Ikan Lamongan dan Pasar Babat menjadi target, hari ini rapid test menyisir Pasar Sidoharjo, Kecamatan Lamongan. Tes cepat ini dilakukan sebanyak mungkin untuk mengidentifikasi warga reaktif Covid-19.

Bacaan Lainnya

Bahkan, Tim Gusus Tugas mentargetkan sebanyak 10r rapid test yang direncakana selesai akhir Mei 2020. Warga yang reaktif terhadap tes itu akan diisolasi secepat mungkin untuk meminimalisir penularan.

Di Lamongan, sasaran utama rapid test massal ini yaitu tempat-tempat keramaian seperti pasar, tempat pelelangan ikan dan perusahaan yang mempunyai banyak karyawan. Menurut tim gusus tugas, warga yang dites sebanyak 5.229 orang.

Bupati Fadeli yang merupakan ketua tim gugus tugas mengatakan kesadaran masyarakat terhadap corona cukup tinggi. Warga yang keluar rumah mayoritas memakai masker dan para pedagang di pasar diatur dengan baik sehingga tidak sampai berkerumun.

“Saya lihat kesadaran masyarakat Lamongan untuk memakai masker cukup tinggi. Tadi saya lihatdi pasar hanya satu dua yang tidak memakai,” ujarnya saat meninjau rapid test di Pasar Sidoahrjo, Kamis (14/5/2020).

Bahkan, saat Fadeli melintas menjumpai warga yang tidak memakai masker dirinya tak segan memberikan masker secara gratis kepada orang tersebut.

Pos terkait