Gegara Putung Rokok, Gudang RSUD Jombang Terbakar

  • Whatsapp
Kebakaran Gudang RSUD Jombang
Kebakaran Gudang RSUD Jombang

LINTASJATIM.com, Jombang – Gudang penyimpanan matras cadangan milik RSUD Jombang terbakar pada Senin (2/8/2021) sekitar pukul 10.00 WIB. Menurut dugaan, kebakaran ini dipicu puntung rokok dari pengunjung.

Nampak asap hitam mengepul dari gudang tersebut. Api membakar bagian dalam gudang aset dan perbekalan RSUD Jombang.

Bacaan Lainnya

Insiden ini sempat membuat para pengunjung rumah sakit berhamburan menyelamatkan diri. Karena gudang yang terbakar juga berdekatan dengan layanan poli RSUD Jombang.

Direktur RSUD Jombang, dr Pudji Umbaran menyampaikan kepanikan sempat terjadi karena kebakaran tersebut.

“Yang terbakar hanya matras cadangan di dalam gudang tersebut, itu bukan matras baru, kami pakai saat terjadi lonjakan pasien,” ujarnya.

Beberapa pegawai RSUD Jombang berupaya memadamkan api di dalam gudang menggunakan apar. 3 unit mobil kebakaran juga didatangkan ke lokasi untuk memadamkan si jago merah. Api benar-benar padam sekitar pukul 10.30 WIB.

“Tidak ada pasien yang kami evakuasi,” lanjut dr Pudji.

Menurut dugaan kebakaran berasal dari puntung rokok pengunjung. Selain dekat dengan layanan polisi, gudang matras cadangan itu juga dekat dengan kamar mandi pengunjung.

“Mungkin ada keluarga pasien yang buang air besar sambil merokok di kamar mandi, lalu puntungnya dibuang ke situ (gudang),” ungkapnya.

Pasca kejadian ini pihak rumah sakit akan memindahkan semua logistik RSUD Jombang ke rumah dinas yang kosong.

“Kami mungkin lebih ke kewaspadaan saja. Pengunjung dilarang merokok. Gudang itu kami kosongkan, barang cadangan kami relokasi ke rumah dinas yang kosong,” pungkasnya.

Pos terkait