Diduga Korseleting Listrik, Rumah di Sumenep Hangus Terbakar Beserta Uang 17 Juta

  • Whatsapp
Rumah hangus Terbakar [Lintas Jatim]
Rumah hangus Terbakar [Lintas Jatim]

LINTASJATIM.com, Sumenep Sebuah rumah warga di Desa Tamedung, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep hangus terbakar pada Kamis (2/4/2021) sekitar pukul 20.30 Wib.

Pemilik rumah bernama Adruki (50). Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden ini karena pemilik rumah sedang pergi ke acara sholawatan di rumah tetangganya.

Bacaan Lainnya

Kebakaran tersebut awalnya diketahui oleh Abduk Hafid selaku menantu korban yang baru kembali dari rumah orang tuanya di Desa Gapura Barat, Kecamatan Gapura sekitar pukul 20.30 Wib. Betapa terkejutnya, saat dirinya melihat api berkobar dari rumah mertuanya.

Hafid langsung berterik minta tolong sehingga warga beserta pemilik rumah bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya.

Api menghanguskan seisi rumah seluas 6×5 meter yang berisi sak gabah dan sak jagung. Tak hanya itu saja, uang Rp 17 juta lebih juga ludes dilalap api.

“Uang tunai sebesar 17.200.000 rupiah juga hangus terbakar,” ujar Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat (2/4/2021).

Diduga kebakaran disebabkan karena korsleting listrik terkena tetesan genteng yang bocor.

“Sambungan kabel listrik yang diduga terkena tetesan air akibat genteng bocor, bisa jadi adalah penyebab dari kebakaran tersebut,” imbuhnya.

Meski tak menelan korban jiwa. Namun. kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 70 juta rupiah.

Pos terkait