Bra dan CD Berceceran di Sungai Gempol Pasuruan, Ini Penampakannya

  • Whatsapp
Warga yang memperlihatkan Penemuan mereka
Warga yang memperlihatkan Penemuan mereka

LINTASJATIM.com, Pasuruan – Dalam rangka pembersihan sungai Bulusari Gempol Pasuruan dari sampah, Ecoton dan beberapa pihak menggelar aksi bersih-bersih sampah pada Minggu (10/10/2021), dimulai pukul 09.00 WIB.

Kali Bulusari dipilih Ecoton dalam kegiatan bersih-bersih sungai bersama sejumlah elemen, karena sungai yang bermuara di Kali Porong ini banyak dipenuhi sampah.

Bacaan Lainnya

“Dulu di Kali Bulusari ini banyak udang, tapi sekarang sudah tidak ada karena tercemari sampah plastik dan limbah tekstil,” ujar Irsyad, warga Bulusari yang ikut dalam kegiatan itu.

Selain tim Ecoton, beberapa pihak juga terlibat dalam pembersihan sungai Bulusari ini, seperti warga, The Bodyshop, dan juga relawan Sungai Nusantara.

Menurut Yunier Humairoh Ningtyas, anggota komunitas Brigade Peduli Lingkungan kali Bulusari didominasi dengan sampah plastik, seperti tas kresek tanpa merek, sachet, dan kemasan makanan bermerek.

“Selain itu, dominasi kedua ditempati popok dan pembalut,” terangnya.

Pada kegiatan yang berlangsung sehari ini, 10 karung lebih sampah plastik berhasil dikumpulkan dengan total berat 1 kuintal.

“Selain itu, ada juga bra dan celana dalam yang banyak berserakan,” pungkas Yunier.

Pos terkait