Heboh! Penemuan Mayat Bayi Membusuk Terbungkus Sajadah di Kebun Kopi Jember

  • Whatsapp
Olah Tempat Kejadian Perkara oleh Petugas
Olah Tempat Kejadian Perkara oleh Petugas

LINTASJATIM.com, Jember – Warga Dusun Curah Damar, Desa Sidomulyo, Silo, Jember digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi yang terkubur terbungkus sajadah di kebun kopi desa setempat, Selasa (5/10/2021).

Petuga kesulitas mengidentifikasi jenis kelamin bayi tersebut karena kondisinya telah membusuk.

Bacaan Lainnya

“Kita masih melakukan autopsi untuk mengetahui penyebab kematian sang bayi, sekaligus untuk mengetahui jenis kelaminnya,” ujar Kapolsek Silo AKP M Suhartanto, Rabu (6/10/2021), seperti dilansir dari laman detik.com

Suhartanto menambahkan mayat bayi malang tersebut awalnya ditemukan oleh Sandiyah (45) warga Desa Garahan, Silo. Saksi merupakan pemilik warung kopi di sekitar lokasi ditemukannya mayat bayi.

Saksi awalnya menyapu di belakang warungnya. Namun, Sandiyah curiga saat menemukan gundukan tanah di bawah pohon kopi.

Sandiyah akhirnya meminta bantuan warga untuk menggali gundukan tanah tersebut. Setelah digali 25 centimeter, Sandiyah bersama warga menemukan gulungan sajadah yang tercium bau busuk yang menyengat. Karena, takut kasus tersebut akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian.

Polisi yang mendapat laporan, langsung datang ke lokasi kejadian dan membuka gulungan sajadah yang ternyata berisi mayat bayi.

Dari hasil pemeriksaan medis, mayat bayi tersebut mempunyai panjang 29 centimeter dan diperkirakan dilahirkan saat usia kandungannya berusia 6 bulan.

Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Pos terkait