Tega! Seorang Ibu di Banyuwangi Ceburkan Bayinya ke Sumur

  • Whatsapp

LINTASJATIM.com, Banyuwangi – Seorang ibu di Banyuwangi nekat membuang bayi yang baru ia lahirkan ke sumur. Aksi buang bayi itu terjadi pada Jumat (10/9/2021) sekitar pukul 09.00 WIB di Jalan Pondok Nongko, Desa Dadapan, Kecamatan Kabat.

Aksi itu terjadi saat tersangka menjadi pasien di tempat praktik dr Neni Destriana. Awalnya, sang dokter juga tak mengetahui pembuangan bayi itu.

Bacaan Lainnya

“Jadi pasien ini daftar dengan keluhan nyeri di perut. Setelah diperiksa dia pamit ke toilet. Lama sekitar 20 menit. Akhirnya saya dahulukan pasien lain. Itu sekitar jam 7 pagi,” ujar Neni kepada tim media, Jumat (10/9/2021).

Sang dokter tak menaruh curiga jika pasien tersebut melahirkan bayi. Terlebih saat itu kondisi tempat praktiknya sedang ramai pasien.

Baru setelah pasien lengang, dokter dan sejumlah perawat hingga bidan beristirahat. Saat itu salah satu perawat menemukan banyak bercak darah dari kamar mandi hingga keluar pintu belakang.

“Pas akan mengambil minum di belakang, perawat itu menemukan banyak darah di kamar mandi. Hingga akhirnya kita selidiki langsung. Ternyata darah mengarah ke sumur. Kita lihat ternyata ada bayi di dalam sumur,” tambahnya.

Kemudian, kejadian itu langsung dilaporkan Neni ke aparat kepolisian untuk ditindaklanjuti.

Pos terkait