Gegara Langgar Prokes, Gerai McD di Kediri Ditutup 3 Hari

  • Whatsapp
Petugas Saat Mendatangi Gerai McD
Petugas Saat Mendatangi Gerai McD

LINTASJATIM.com, Kediri – Gerai McD ditutup selama 3 hari. Penutupan tersebut dikarenakan gerai makanan cepat saji tersebut menimbulkan kerumunan dengan banyaknya masyarakat yang memesan BTS Meal.

Penutupan tersebut merupakan buntut dari pelanggaran protokol kesehatan yang menyebabkan kerumunan oleh ojek online (ojol) yang memesan promo BTS Meal hingga 70 persen.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kediri AKBP Eko Prasetyo didampingi oleh jajaran Satpol PP Kota Kediri meninjau langsung ke lokasi.

“Kegiatan penjualan diskon makanan di restoran cepat saji tersebut tidak ada izin atau rekomendasi dari Satgas COVID-19 Kota Kediri,” ujar AKBP Eko, Rabu (9/6/2021).

Guna mencegah adanya penyebaran COVID-19 Polres Kediri Kota langsung meminta pihak restoran cepat saji tersebut untuk menutup kegiatan tersebut. Sedangkan para pembeli yang didominasi oleh ojek online untuk membubarkan diri.

Akibat dari kegiatan yang tak berijin dan pelanggaran prokes akhirnya Satgas Covid-19 memutuskan untuk memberi sanksi dan menutup gerai makanan cepat saji itu.

Eko menambahkan bahwa polisi bersama Pemerintah Kota Kediri, TNI, dan Polri akan menindak tegas orang-orang yang melanggar protokol kesehatan.

Pos terkait