Tabung Etanol Meledak di Gresik, 5 Pekerja Tewas dan 2 Luka Berat

  • Whatsapp
Ilustrasi Ledakan
Ilustrasi Ledakan

LINTASJATIM.com, Mojokerto – Kecelakaan kerja terjadi di PT Citra Adi Sarana (CAS) yang berada di Jalan Dharmo Sugondo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Kecelakaan yang disebabkan oleh meledaknya tabung etanol ini mengakibatkan lima pekerja tewas dan dua orang luka berat.

Bacaan Lainnya

Insiden ini terjadi pada Selasa (8/6/2021) sekitar pukul 14.30 Wib. Ledakan diduga terjadi saat pekerja sedang mengelas tabung etanol.

Kelima korban tewas adalah Muhammad Burhanuddin Al Ansori (22) warga Desa Surodakan, Trenggalek, Ibnu Attoilah (21) warga Desa Parakan, Trenggalek, Septianingrum (26) warga Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Muhammad Andik (33) warga Jalan Awikoen Tirta Gending, Kebomas, Gresik, dan Johanes Saputra (22) warga Glagah, Lamngan.
Sementara korban luka berat adalah Nur Kholik (35) warga Sukorame, Gresik dan Ali (25).

Kelima korban tewas dan luka-luka telah dievakuasi ke Rumah Sakit Semen Gresik dan RSUD Ibnu Sina. Hingga kini polisi masih menyelidiki kasus tersebut dan telah meminta keterangan dari 6 orang saksi.

“Penyebab (ledakan) kepastiannya belum bisa kita tetapkan dan ini masih menunggu hasil pemeriksaan dari labfor. Namun tabung tersebut rencananya akan digunakan untuk penyimpanan metanol. Tapi ini belum kita pastikan penyebab dari ledakan tersebut,” ungkap Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Rabu (9/6/2021).

Pos terkait