Gegara Game Online, Bocah SMP di Sidoarjo Bakar Rumah Tetangga

  • Whatsapp

LINTASJATIM.com, Sidoarjo – Gegara kecanduan game online, seorang bocah yang masih duduk di bangku SMP membakar rumah tetangganya.

Pelaku adalah AFS (15) warga Perumahan Citra Sentosa Mandiri CSM, Kabupaten Candi, Kabupaten Sidoarjo.

Bacaan Lainnya

Pelaku diduga kesal karena hendak mencuri di rumah tersebut, namun pelaku tak mendapatkan uang untuk top up, sehingga membakar rumah milik Andrian Asrianto.

Kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu (8/5/2021) sekitar pukul 18.30 Wib. Pelaku telah diamankan polisi untuk dimintai keterangan.

Kronologi kebakaran awalnya diketahui oleh warga sekitar yang melihat asap api berkobar. Saat mendatangi rumah terbakar tersebut, warga melihat ada AFS di dalam rumah. Namun, mereka tak berani menangkapnya karena api berkobar sangat besar.

Warga baru menangkap AFS usai pelaku keluar dengan memanjat pagar. Sementara itu, penghuni rumah sedang berbuka puasa di luar rumah.

Dua mobil kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk berjibaku memadamkan api. Akibat kebakaran tersebut, seisi rumah ludes terbakar.

Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini dan telah meminta keterangan pelaku dan saksi-saksi.

“Pelaku sudah dimintai keteranagn dana akan mencari motif pembakaran itu. Dari hasil pemeriksaan, pelaku sering bermain game online,” ujar Kapolresta Sidoarjo kombes Pol Sumardji.

Pos terkait