Harapan Warga Surabaya Pasca Pelantikan Wali dan Wakil Wali Kota Surabaya

  • Whatsapp
Syamsul Arifin dua dari kiri [Lintas Jatim]
Syamsul Arifin dua dari kiri [Lintas Jatim]

LINTASJATIM.com, Surabaya – Kota Surabaya resmi mempunyai wali kota dan wakil wali kota baru. Pemimpin terpilih Eri Cahyadi-Armuji telah dilantik di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (26/2/2021).

Syamsul Arifin, Inisiator Akar Rumput dari Perak Surabaya menyampaikan selamat kepada Eri Cahyadi dan Armuji yang tresmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap beliau amanah dan menjadi pemimpin yang melayani dengan hati dan bijak kepada segenap warga kota Surabaya utamanya wong cilik,” ungkap Afifin

Selain itu, Arifin berharap Eri Cahyadi-Armuji mampu mewujudkan Kota Surabaya lebih nyaman, masyarakatnya berdaulat, berdikari dalam ekonomi dan mampu mewujudkan sikap kepribadian dalam budaya dan berkarakter warganya.

Satu hal lagi, lanjut Arifin, yang tidak kalah penting bagi masyarakat di Perak dan secara umum bagian dari wilayah Kecamatan Pabean Cantian yaitu dalam hal pendidikan.

“Selama PPDB Jalur Zonasi diberlakukan kami yang berada di wilayah Kecamatan Pabean Cantian merasa terdiskriminasi dengan adanya aturan tersebut,” jelas Arifin.

Perlu diketahui, wilayah Kecamatan Pabean Cantian yang membawahi 5 Kelurahan tersebut hingga hari ini tidak ada satupun fasilitas gedung SMAN dan SMKN. Begitu juga sekolah tingkat SMP, di Kecamatan ini hanya ada satu fasilitas gedung SMP Negeri yaitu SMPN 8 di Jln Bunguran.

Tidak menutup kemungkinan di wilayah lain mengalami hal yang sama. Bahkan bisa jadi lebih parah. Arifin menyayangkan sistem PPDB Jalur Zonasi diberlakukan sedangkan fasilitas tidak memadai.

“Semoga dengan berbagai program yang telah dijanjikan selama kampanye serta mendengar keluh kesah “wong cilik” beliau bisa tanggap dan bukan hanya copy paste dari pemimpin sebelumnya,” cetusnya.

Pos terkait