Berikan Motivasi, DPRD Jatim Kunjungi Budidaya Pisang Kepok di Wilangan Nganjuk

  • Whatsapp
Anggota DPRD Jawa Timur sedang Melakukan Dengan Pendapat Dari Kelompok Tani
Anggota DPRD Jawa Timur sedang Melakukan Dengan Pendapat Dari Kelompok Tani

LINTASJATIM.com, Nganjuk – Dalam rangka upaya penguatan dan motivasi usaha kelompok tani, DPRD Jawa Timur, Dra. Hj. Aisyah Lilia Agustina, M.Si melakukan kunjungan di dusun Jatisari desa Wilangan kecamatan Wilangan kabupaten Nganjuk. Kegiatan ini dilaksanakan bersama kelompok tani Taruna Tani Persada, pada Jumat (29/10/2021).

Menurut Aisyah pisang kepok merupakan salah satu jenis pisang yang digemari. Rasa yang lumayan manis dan tekstur yang baik sebagai pembuat olahan bahan makanan dan minuman seperti kue, selai, keripik, kolak, es buah, dan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kita tahu ya, pisang kepok saat ini telah menjadi salah satu pilihan untuk membuat berbagai macam aneka kuliner,” ujarnya.

Kualitas pisang kepok ini, imbuh Aisyah, tidak kalah menarik bahkan dapat berani bersaing dengan jenis pisang lainnya. Hal tersebut yang membuat jenis buah yang satu ini sangat cocok sebagai alternatif untuk membuka peluang bisnis kuliner.

“Harga pisang ini relatif lebih mahal dibandingkan dengan jenis pisang yang lainnya. Hal ini dipengaruhi oleh sulitnya pisang ini dibudidayakan dan lebih rentan diserang hama dan penyakit,” ujarnya.

Aisyah berharap kelompok tani tidak hanya menjual mentah nya saja, kalau bisa memikirkan sampai pengolahannya sehingga keuntungan lebih banyak.

“Seluruh bagian dari pohon pisang bisa diolah jadi makanan enak, jadi bukan hanya buahnya,” tutur Aisyah.

Sementara itu, Nurhadi, Ketua kelompok Taruna Tani Persada mengucapkan terima kasih kepada Aisyah atas kunjungan di kelompok Taruna Tani Persada.

“Terima kasih kami sampaikan atas kunjungan bu Aisyah, semoga silaturahim ini terus berkelanjutan,” ujarnya

Sebagai informasi, kunjungan Aisyah di wilangan tidak hanya bertemu dengan poktan Taruna Tani Persada saja. Beliau Juga Reses III Tahun 2021 dengan Jajaran Pengurus MWC NU Wilangan Lembaga dan Banom.

Pos terkait