Hendak Sujud, Anggota Banser Jombang Meninggal Saat Jadi Imam Sholat Tarawih

  • Whatsapp
Proses Pemakaman Jenazah
Proses Pemakaman JenazahProses Pemakaman Jenazah

LINTASJATIM.com, Jombang – Khadisin salah satu Anggota Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Jombang meninggal dunia saat menjadi imam sholat tarawih di musholla Al Hidayah Dusun Pandean, Desa Miagan, Sabtu (17/4/2021) malam.

Sebelumnya, Khadisin mengimami sholat tarawih dan witir. Namun, pada saat menjadi imam sholat tarawih pada rokaat pertama. Khadisin tak sadarkan diri dan jatuh ke belakang. Setelah diperiksa, Khadisin sudah meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Kabar duka ini pun tersebar di media sosial dan viral. Melalui akun instagram generasi _muda_nu_official menyampaikan ungkapan dukanya.

Video unggahan ini pun viral dan telah ditonton oleh lebih dari 19.000 kali. Atas unggahan tersebut, warganet ramai menyampaikan ucapan dukanya dan mendoakan terbaik bagi almarhum.

Ketua GP Ansor Jombang, Zulfikar Dawam Ikhwanto alias Gus Atok membenarkan peristiwa meninggalnya Khadisin.

“Iya (benar informasi tersebut). Wafat yang indah, saat berada di musholla dan bertindak sebagai imam sholat tarawih berikut witirnya,” ujarnya, dilansir dari laman Viva.co.id

Gus Atok menambahkan bahwa Khadisin dikenal sebagai orang yang memiliki totalitas dan dedikasi tinggi terhadap organisasi utamanya di Ansor dan Banser.

Pos terkait