Truk Box di Pasuruan Diseruduk Truk Tronton dari Belakang Hingga Masuk Sungai

  • Whatsapp

LINTASJATIM.com, Pasuruan – Truk boks terperosok ke sungai sedalam 15 meter usai diseruduk truk tronton bermuatan kayu.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Malang – Surabaya, Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Senin (5/4/2021) dini hari.

Bacaan Lainnya

Kronologi kecelakaan tersebut berawal saat truk tronton bernopol R 1411 JA yang dikemudikan oleh Samsul Ridwan melaju dari arah Malang ke Surabaya. Sesampainya di lokasi, truk tak bisa menguasai laju kendaraan hingga menghantam median jalan dan tiang penerangan umum.

Tak berhenti sampai disitu, truk tronton yang melaju di jalanan menurun kemudian menyeruduk truk boks bernopol N 9362 CF yang dikemudikan oleh Kristiyanto (33) hingga membuat truk boks jatuh ke sungai.

“Setelah menabrak median jalan dan PJU, truk muatan kayu menabrak truk boks hingga terdorong masuk ke sungai. Truk muatan kayu kemudian melaju oleng dan terguling, hingga muatannya jatuh semua,” ujar Kanit Laka Polres Pasuruan, Iptu Marti, seperti dilansir dari laman Jatimnow.com.

Akibat kecelakaan ini 3 orang terluka. Mereka adalah Samsul Ridwan, warga Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang, kernetnya M Risma Ubaidillah (15), dan M. Toha (36) kernet truk boks merupakan warga Kabupaten Malang. Sedangkan sopir truk boks, Kristiyanto asal Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang dalam keadaan sehat.

Insiden kecelakaan ini dipicu oleh sopir truk tronton yang tak bisa mengendalikan laju kendaraan.

Pos terkait