Tak Kuat Nanjak di Kebomas Gresik, Truk Muat Pasir Terguling Timpa Rumah Warga

  • Whatsapp
Truk Terguling di Kecamatan Kebomas Gresik [Lintas Jatim]
Truk Terguling di Kecamatan Kebomas Gresik [Lintas Jatim]

LINTASJATIM.com, Gresik – Akibat rem blong dan tak kuat menanjak, sebuah truk bernopol W 8624 UT yang dikemudikan Agus Joko Susilo (39) warga Desa Nglames, Kecamatan/Kabupaten Madiun masuk ke area pemukiman warga dan menimpa sebuah rumah di Jalan Raya Desa Kembangan, Gresik.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Mayjend Sungkono, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Gresik, Kamis (18/3/2021) sekitar pukul 11.30 Wib.

Bacaan Lainnya

Akibat kecelakaan ini rumah berukuran 4×6 meter milik Syamsuri (60) mengalami kerusakan parah. Padahal, kediamannya tersebut baru direnovasi pada tahun 2019.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini karena semua penghuni tak ada di rumah. Namun, kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

Kecelakaan juga membuat lalu lintas di jalur alternatif lingkar Selatan Kota Gresik mengalami kemacetan parah.

Kronologi kecelakaan ini bermulaa saat truk muatan pasir melintas dari arah timur ke barat. Namun, sesampainya di jalan turunan truk miring hingga menimpa rumah warga.

“Usai melewati jalan turunan di lokasi Condordipo truk miring, dan menimpa rumah,” ujar Aabah Syuaib, saksi mata, seperti dikutip dari laman Klikjatim.com

Menurut pengakuan, sopir truk Agus, truk mengalami rem blong di lokasi kejadian yang berujung truk miring dan menimpa rumah warga.

Kecelakaan ini sednag ditangani oleh Satlantas Polres Gresik untuk penyelidikan dan identifikasi.

Pos terkait