Bikin Heboh! Pria di Ponorogo Ini Tetap Gali Makam Istri Meski Sudah Diingatkan Warga

  • Whatsapp
Rubyek Masih Menggali Makam Istri Meski Sudah Diingatkan Petugas
Rubyek Masih Menggali Makam Istri Meski Sudah Diingatkan Petugas

LINTASJATIM.com, Ponorogo – Diduga dapat bisikan gaib, seorang suami menggali kubur sangat istri yang telah meninggal dunia. Adalah Robyek (50), warga Desa Jonggol, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo.

“Iya tadi ada warga saya menggali kubur istrinya yang telah meninggal pada Oktober lalu,” ujar Kepala Desa Jonggol, Supriyadi, Rabu (24/11/2021).

Bacaan Lainnya

Dia menerangkan bahwa Robyek melakukannya diduga karena bisikan gaib. “Jadi dia dapat bisikan lewat mimpi untuk menggali kubur istrinya lagi,” katanya.

Bisikannya, kata dia, dari pengajuan  Rubyek bahwa menyebut istrinya disuruh untuk mengobati dengan dibawa ke dokter. Sehingga dia melakukan saran dari bisikan gaib itu.

“Rubyek merasa memang istrinya masih hidup. Saat menggali kubur Rubyek juga membawa tikar dan gerobak, ” jelasnya.

Dia mengaku istri Rubyek yang bernama Simpen itu meninggal karena sakit jantung. Sementara anak keduanya berada di pulau Batam.

“Ya Rubyek sebatang kara memang di rumahnya sini sejak istrinya meninggal. Seperti tidak rela ditinggal istrinya, ” tambahnya

Menurutnya, Rubyek menggali kubur sangat istri udah dua kali ini. Pertama pada 10 hari yang lalu. Saat itu warga sekitar sudah meningatkannya untuk tidak melakukannya.

“10 hari yang lalu pernah melakukan hal yang sama. Sudah saya ingatkan. Doa dan tabur bunga dan pulang saja, ” terangnya.

Namun, sekarang Rubyek kembali menggali kubur sang istri. Kedua kalinya ini Rubyek tidak mau untuk diingatkan. Sehingga membuat repot warga sekitar.

“Saya ingatkan tidak mau. Bahkan ini tadi sudah menggali sedalam 80 centimeter.Ini tadi saya telepon polsek dan muspika. Mereka datang untuk memenangkan Rubyek,” pungkasnya.

Sumber: klikjatim.com

Pos terkait