Usung Konsep Muslim Friendly, Hotel Pesonna Gresik Resmi Berganti Nama Jadi Khas Gresik

  • Whatsapp
Hotel Khas Gresik
Hotel Khas Gresik

LINTASJATIM.com, Gresik – Di penghujung tahun 2021, Pesonna Hotel Gresik resmi berganti nama menjadi Khas Gresik Hotel. Acara rebranding itu digelar di lobi Khas Gresik Hotel pada Sabtu (20/11/2021).

General Manager Khas Gresik Hotel Siswato mengungkapkan, pergantian nama hotel tidak hanya berlaku pada tempat yang dipimpin olehnya saja, namun sembilan Hotel bintang Tiga di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Hotel Indonesia Grup (HIG), di bawah kendali PT Wika Reality juga turut berganti nama menjadi Khas Hotel.

Seperti Khas Hotel Makasar, Khas Hotel Tegal, Khas Hotel Semarang, Khas Hotel Pekalongan, Khas Hotel Pekanbaru, Khas Hotel Surabaya, dan Khas Hotel Yogyakarta. Sedangkan satu lagi untuk hotel bintang lima HIG yakni Merumatta Senggigi Lombok yang nama sebelumnya adalah Killa Senggigi.

“Sesuai dengan kata Khas yang dipakai, maka Khas Gresik Hotel telah mulai bersiap untuk menyajikan dukungan hunian kepada para tamu menyesuaikan budaya lokal Gresik,” Jelas Siswabto. Termasuk, life style serta sajian kuliner dan jajanan khas Gresik, salah satunya dengan menyajikan menu pudak dan nasi krawu.

Assistan Sales Manager Khas Gresik Hotel Reni menjelaskan, guna menyesuaikan dengan budaya lokal dan sebutan Gresik Kota Santri, maka Khas Gresik Hotel akan mengusung konsep Muslim Friendly, setiap karyawan wanita yang bertugas diwajibkan untuk memakai hijab yang dipadukan dengan seragam hotel. Selain itu setiap kamar hunian juga di fasilitasi perlengkapan ibadah yaitu, mukenah, sajadah, sarung serta tempat wudhu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Gresik, Sutaji Rudi pada kesempatan tersebut turut menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas rebranding Hotel Pesonna menjadi Khas Gresik Hotel.

Pergantian nama sepuluh hotel menjadi Brand Khas diharapkan dapat menjadikan hotel-hotel tersebut memiliki karakteristik khusus, dan teristimewa yang tidak dimiliki brand hotel bintang tiga lainnya serta dapat memberikan dampak kepada masyarakat sekitar wilayah hotel. (Aisyah Putri)

Pos terkait