Gegara Pecah Ban, Mobil Xenia Terbalik di Jalan Tol Jombang-Mojokerto

mobil xenia terguling di tol jombang
mobil xenia terguling di tol jombang

LINTASJATIM.com, JombangMobil Daihatsu Xenia nopol AD 9154 RD terbalik di KM 695.400B ruas Tol Jombang-Mojokerto (Jomo). Pemicu gegara pecah ban. Kecelakaan tunggal ini menyebabkan 2 penumpang terluka.

Kanit PJR Jatim III AKP Imam Syafudin Rodji menjelaskan, mobil Xenia melaju dari timur ke barat atau dari arah Mojokerto ke Nganjuk di Tol Jomo. Kendaraan yang dikemudikan Sarjono (51), warga Desa Kapuran, Badegan, Ponorogo, itu mengangkut 5 penumpang dari Surabaya menuju Ponorogo.

Bacaan Lainnya

Tiba di KM 695.400B sekitar pukul 15.00 WIB, ban belakang sisi kanan mobil warna putih tiba-tiba pecah. Seketika mobil oleng ke kanan menabrak guardrill tengah jalan Tol Jomo. Selanjutnya mobil terbalik di lajur cepat.

“Kecelakaan terjadi karena mobil Xenia mengalami pecah ban belakang sebelah kanan,” terangnya kepada wartawan, Sabtu (9/12/2023).

Kecelakaan tunggal ini menyebabkan 2 penumpang mobil Xenia terluka. Korban MRZ (15), warga Desa Kapuran, Badegan, Ponorogo menderita patah lengan sebelah kiri. Sedangkan Sri Wahyuningsih (40) yang juga warga Desa Kapuran mengalami memar di kepala.

“Untuk kerugian materi karena kerusakan kendaraan kurang lebih Rp 20 juta,” jelas Imam.

Polisi telah mengevakuasi para korban ke rumah sakit terdekat. Usai melakukan olah TKP dan menggali keterangan para saksi mata, petugas mengevakuasi mobil Xenia ke Pos Junkyurd Tol Jomo.

Pos terkait