Idul Fitri Tahun 2024 GP Ansor Kecamatan Sukodadi Dirikan Posko Mudik

GP Ansor Sukodadi Lamongan Dirikan Posko Lebaran 2024
GP Ansor Sukodadi Lamongan Dirikan Posko Lebaran 2024

LINTASJATIM.com, Lamongan Posko Mudik Lebaran PAC GP Ansor Sukodadi Kabupaten Lamongan Jatim 1445 Hijriah/2024 telah dibuka. Peresmian posko tersebut secara langsung dibuka oleh Ketua PAC GP Ansor Sukodadi, Sahabat Khoirurozi yang ditandai dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim pada Minggu (07/04/2024).

Posko Mudik Lebaran Banser terletak di Jalan Poros Nasional Depan Kantor MWC NU Sukodadi, Desa Sidogembol, Kecamatan Sekodadi Lamongan.

Bacaan Lainnya

Kasatkoryon Banser Sukodadi, Komandan Mashuri mengapresiasi semangat komandan2 Banser yang berpartisipasi mendirikan posko mudik demi membantu lancarnya arus mudik lebaran tahun ini. Hal ini tentunya dapat membantu para pemudik yang hendak menuju ke kampung halaman masing-masing untuk beristirahat sejenak selama perjalanan.

“Dengan hadirnya posko mudik Ansor Sukodadi, para pemudik nantinya bisa datang dan beristirahat sejenak di sini selama mudik berlangsung. Tentunya nanti pemudik dapat memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang telah disediakan di sini,” ujarnya.

Dengan hadirnya posko mudik ini, Komandan Mashuri berharap, mudik tahun 2024 ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu, diharapkan para pemudik tetap dalam kondisi prima selama di perjalanan dengan selalu mengutamakan keselamatan agar bisa selamat sampai tujuan.

“Semoga dengan ini bisa semakin mempererat tali silaturahmi antar berbagai elemen lintas sektor serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya para pemudik,” ungkapnya.

Ketua PAC GP Ansor Sukodadi, Sahabat Rozi mengatakan, posko mudik Ansor Sukodadi Lamongan akan dibuka mulai malam ini 07 April hingga arus balik mudik 15 April saat malam hari. Meningat pada momen tersebut, merupakan puncak dari arus balik mudik.

“Adapun fasilitas yang disediakan untuk para pemudik antara lain berupa tempat beristirahat, makan dan minuman gratis, obat-obatan dan lain sebagainya. Apapun yang menjadi keinginan para pemudik insyaallah semaksimal mungkin kita bantu bersama-sama,” ujarnya.

Sahabat Rozi menyebutkan, posko mudik yang disediakan ini, melibatkan kader Ansor dan Banser di tiap Desa Se kecamatan. Masing-masing desa mendelegasikan kadernya untuk bergantian secara Shift dalam menjaga Posko Mudik Lebaran.

“Kita melibatkan masyarakat Nahdlatul Ulama dalam Membantu Kontribusi dalam mensukseskan fasilitas posko mudik tersebut. Dia menambahkan, bagi para pemudik agar tetap mengutamakan keselamatan berkendara serta selalu memperhatikan kondisi fisik selama perjalanan. Jika dirasa memang lelah atau capek, agar segera singgah ke posko mudik supaya para pemudik dapat rehat sejenak.

Selain itu, kata dia, Ansor Sukodadi juga telah menyiapkan skema petunjuk arah menuju posko mudik selanjutnya dan arah menuju rumah tujuan si pemudik.

Pos terkait