Selamat! Anggota KSR PMI UM Malang Raih Juara 2 Ajang Lomba Tingkat Nasional

LINTASJATIM.com, MalangUnit Kreativitas Mahasiswa Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Universitas Negeri Malang (UM) baru saja mengikuti Gelaran Aksi dan Karya (Gelora IV) yang diselenggarakan oleh KSR PMI Unit Universitas Negeri Jakarta, pada Minggu, (31/08/2024).

Gelora IV merupakan lomba Tingkat Nasional yang diikuti oleh PMR se-Jakarta, Jawa Barat, Banten dan KSR perguruan tinggi se-Indonesia. Pada tahun ini Gelora diadakan 2 sistem luring dan daring hingga memperebutkan juara 1, 2, 3 di setiap bidangnya.

Pada event kali ini 3 Mahasiswa Universitas Negeri Malang yang merupakan anggota KSR PMI berhasil mendapatkan juara 2 pada bidang karya tulis ilmiah nasional KSR perguruan tinggi Indonesia.

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Hafif Ahmad Abdul Aziz Prodi S1 Teknik Sipil, Atin Hasna Ramadhani S1 Psikologi, dan Ummi Khuliqo Mimma In Dafiq S1 Pendidikan Luar Biasa.

Anggota KSR PMI, Hafif Ahmad Abdul Aziz mengungkapkan rasa gembiranya atas pencapaian yang behasil Ia dapatkan.

“Alhamdulillah bisa mendapat yang terbaik dengan segala usaha, senang dan bangga bisa berkontribusi untuk instansi UM dan KSR UM itu sendiri semoga dengan capaian ini dapat memotivasi dan bermanfaat bagi sesama,” katanya saat dikonfirmasi melalui chat WhatsApp pada Minggu, (01/09/2024).

Menurutnya, kegiatan yang bertajuk tema seperti ini sangat penting di era teknologi. Kegiatan ini sangat berguna bagi relawan KSR se Indonesia untuk berkontribusi dalam pencegahan dan penanganan dampak perubahan iklim dan lingkungan.

“Demikian lahir ide-ide baru, dapat menjadi solusi dan berperan ke depanya,” tutupnya

Pos terkait