Lagi Tren Budaya Korea, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNESA Gelar Hallyu Festival

  • Whatsapp

LINTASJATIM.com, Surabaya – Dengan adanya fenomena Hallyu atau fenomena persebaran Korean Culture, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Surabaya (UNESA) menggelar kegiatan HallyuFest (Hallyu Festival).

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Take a Little Step for a Big Move’ itu, digelar dengan sistem online. HallyuFest ini diisi oleh beberapa rangkaian kegiatan, seperti Workshop Bahasa Korea yang telah dilaksanakan pada Jumat, (29/10/2021) dan Korean Dance Cover Competition.

Bacaan Lainnya

Menurut Salsabilla Cahya, Humas HallyuFest bahwa rangkaian Korean Dance Cover Competition terdiri atas dua babak, yaitu babak penyisihan serta babak final.

“Untuk pengumpulan karya babak final dilaksanakan pada tanggal 19 November – 25 November 2021,” ungkapnya sebagaimana pres release yang dikirim ke redaksi.

Kemudian, imbuh Salsabilla, kegiatan Awarding Ceremony akan dilaksanakan pada Sabtu (27/11/2021) secara online melalui platform meeting online.

Sementara itu, target peserta kegiatan ini yakni dari semua kalangan, terkhusus para penggemar budaya populer Korea.

Salsabilla mengatakan bahwa dengan kegiatan HallyuFest ini, pihaknya mengajak semua orang untuk turut ikut serta dalam mengambil langkah kecil untuk melakukan apa yang mereka gemari.

“Pastinya dengan biaya pendaftaran yang sangat bersahabat di kantong anak muda. HTM untuk ikut serta dalam Workshop Bahasa Korea di HallyuFest sebesar Rp. 35.000 saja,” paparnya.

“Selain itu, pendaftaran early bird Korean Dance Cover Competition dipatok biaya pendaftaran sebesar Rp. 85.000 dan late bird seharga Rp. 100.000,” imbuh Salsabilla.

Menurutnya, Event HallyuFest juga akan memberikan donasi kepada masyarakat yang membutuhkan, dengan sumber biaya diambil dari 10% biaya pendaftaran Workshop dan Lomba di HallyuFest 2021.

“Selain itu, kami juga menggaet beberapa influencer muda yang cukup dikenal di kalangan generasi Z seperti Dinar Eonnie yang akan kami ikut sertakan sebagai pemateri Workshop Bahasa Korea dengan tajuk ‘Daily Korean for Beginners’,” pungkas Salsabilla.

Pos terkait