Selamat! Atlet Gulat Asal Lamongan Sabet Medali Emas pada PON XX Papua

  • Whatsapp
Atlet Gulat raih medali emas (Foto: Istimewa)
Atlet Gulat raih medali emas (Foto: Istimewa)

LINTASJATIM.com, Lamongan – Atlet asal Lamongan yang berlaga di PON XX Papua kembali menambah pundi-pundi medali untuk Jatim. Kali ini, pegulat asal Lamongan sukses menyabet medali emas di ajang olah raga nasional 4 tahunan itu.

Pegulat asal Lamongan yang sukses meraih medali emas itu adalah Dimas Septo Anugraha. Dimas menyabet emas dari Gulat Gaya Bebas kelas 125 kg.

Bacaan Lainnya

“Atlet Lamongan kembali ada yang dapat medali emas dari Gulat Gaya Bebas kelas 125 kg, atas nama Dimas Septo Augraha,” kata Ketua KONI Lamongan Djanadi saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (13/10/2021).

Di ajang PON XX ini, lanjut Djanadi, Dimas sukses menyabet emas di cabang Gulat gaya bebas kelas 125 kilogram setelah mengalahkan Ahmad Umar Maulana, atlet dari Jawa Tengah. Dimas berhasil mengalahkan Umar Maulana yang juara PON 2016 lewat kuncian dan mengeluarkan dari lingkaran.

Djanadi mengungkapkan, Dimas menjadi atlet Lamongan keempat yang mampu berhasil menyumbangkan medali untuk Jatim, setelah Ananda Rigi Aditya dari Cabor motocros dan Dhorifatus Syafi’iyah dari panjat tebing.

Selain atlet, kata Djanadi, prestasi membanggakan juga ditorehkan Oky Artan Dirgantara, mekanik aeromodeling asal Lamongan yang memegang peranan besar atas kesuksesan tim aeromodeling Jatim menyabet juara umum di PON XX Papua, dengan meraih 4 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu

“Ananda Rigi meraih medali emas, sedangkan Dhorifatus medali perak,” ujarnya.

Djanadi menuturkan, keberhasilan atlet-atlet tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Lamongan. Djanadi berharap, keberhasilan meraih medali di PON XX Papua tidak membuat para atlet Lamongan berpuas diri, melainkan harus dijadikan motivasi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Atlet (yang meraih medali) harus tetap terus berlatih sehingga bisa berprestasi tingkat Internasional. Kami juga berharap prestasi mereka ini menjadikan atlet di Lamongan agar dapat terpacu dan semakin bersemangat berlatih,” harapnya.

Sumber: detik.com

Pos terkait