Pemberi Wafer Isi Potongan Silet dan Staples Patrang Jember Berhasil Diringkus, Motifnya Tak Masuk Akal

  • Whatsapp

LINTASJATIM.com, Jember – Jagat media sosial dihebohkan dengan penemuan wafer berisi potongan silet dan staples. Peristiwa ini terjadi di Jalan Cumpedak, Kecamatan Patrang, Jember.

“Jumat (30/7/2021) kemarin kami mendapat laporan ada pria yang membagikan wafer ke anak-anak. Setelah dibuka, dalamnya ada potongan silet dan isi staples,” ujar Kapolsek Patrang AKP Heri Supadno, Senin (2/8/2021).

Bacaan Lainnya

Potongan silet dan staples terdapat didalam wafer, sehingga jika dimakan akan mudah tertelan. Beruntung, saat wafer digigit anak-anak merasa keras, sehingga langsung dimuntahkan.

Wafer tersebut sudah dikemas rapi dengan plastik, sehingga tidak ada kecurigaan waktu membukanya.

Polisi menghimbau agar orang tua berhati-hati dan melapor jika menemukan kejadian serupa karena wafer tersebut berbahaya jika dikonsumsi. Hingga kini terdapat dua orang tua yang melaporkan kejadian tersebut.

Polisi telah menangkap pelaku yang telah memberikan wafer berisi potongan silet tersebut. Pelaku berinisial AG (43) yang merupakan warga sekitar.

Menurut pengakuannya wafer tersebut dibagi guna menolak bala. AG mengatakan jika kerap mendapat kiriman wafer tersebut dan membagikannya ke anak-anak.

Namun, polisi tak percaya begitu saja jika kejadian tersebut untuk menolak bala, sehingga polisi akan mendalami kasus ini.

“Tapi semua pengakuan itu kita dalami, sehingga kita bisa memastikan kebenaran dari keterangan terduga pelaku ini,” ujar Kasat Reskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Arya Wiguna, Selasa (3/8/2021).

Pelaku sendiri membeli wafer di toko, kemudian membuka kemasannya dan mengisi wafer tersebut dengan potongan silet dan staples.

Pos terkait