5 Calon TKW di Malang Terjun dari Atas Gedung Karena Sering Disiksa

  • Whatsapp
5 Calon TKW di Malang Terjun dari Atas Gedung Karena Sering Disiksa
5 Calon TKW di Malang Terjun dari Atas Gedung Karena Sering Disiksa

LINTASJATIM.com, Malang – Lima orang calon Tenaga Kerja Wanita nekat kabur dengan cara menjebol teralis di lantai 4 gedung di Balai Latihan (BLK) Central Karya Semesta (PT CKS) yang berada di Jalan Raya Rajasa, Bumiayu, Kota Malang.

Peristiwa nahas ini terjadi pada Rabu (9/6/2021) malam sekitar pukul 19.00. Diketahui kelima calon TKW ini mencoba kabur dengan cara menjebol teralis di lantai 4 gedung dan turun menggunakan sarung. Malangnya, aksi nekat tersebut mereka berakhir jatuh dan terpeleset.

Akibat aksi kabur dari gedung yang memiliki ketinggian hampir 12 meter tersebut, tiga dari kelima calon TKW ini mengalami luka-luka seperti patah kaki dan luka di bagian kepala.

Aksi pelarian tersebut nekat dilakukan lantaran mereka tak kuat menahan siksaan di tempat penampungan PT CKS. Bahkan, mereka berhasil merekam video pengakuan penyiksaan tersebut.

Menurut salah satu warga bernama Halimah mengatakan bahwa penyiksaan tersebut tak hanya sekali ini terjadi, namun terhitung kejadian yang sama berlangsung tiga kali.

“Sudah sering mas kalau gini. Seingatan saya sudah 3 kali tahu begini, ada yang lewat gorong-gorong, ada yang jebol teralis besi jendela, ada yang manjat pagar. Kalau yang sekarang ini paling nekat karena turun dari atas gedung,” ujarnya, seperti dikutip dari laman beritajatim.com.

Halimah menambahkan bahwa PT tersebut tak memiliki izin resmi sehingga langganan dikunjungi pihak kepolisian.

“Jadi saat didatangi polisi, kami tidak boleh berisik. Suruh diam tak boleh turun dari lantai atas,” tambahnya.

Kini tiga calon TKW tersebut dilarikan di RSUD Kota Malang untuk mendapatkan perawatan medis. Hingga kini polisi masih menyelidiki dan mendalami dugaan kasus penyiksaan tersebut dengan meminta keterangan saksi-saksi dan korban.

Pos terkait