Lucu, Pencuri Ini Gasak HP Tapi Motornya Ditinggal

Motor Pelaku Yang Ditinggal

LINTASJATIM.com, Tuban – Aksi pencurian kali ini bisa dibilang lucu. Gimana tidak, seorang pencuri telah berhasil mengambil HP milik Mukhtarom (41) warga Dusun Dawung, Desa Grabagan, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Jumat (19/6/2020).

Tapi sayangnya, motor pencuri itu jurstu ketinggalan. Sehingga motor pelaku menjadi barang bukti Polsek Grabagan, Polres Tuban.

Bacaan Lainnya

Kronologi bermula ketika Mukhtarom yang saat itu sedang mandi memergoki seorang pria yang sedang mencuri ponsel miliknya. Pencuri beraksi di siang bolong itu menggasak ponsel yang sedang dicas di ruang tamu.

“Memang posisi pintu rumah waktu ituterbuka,” terang AKP Ali Kanta, Kapolsek Grabagan, Polres Tuban.

Saat itu korban melihat ada orang yang tidak dikenal masuk rumahnya. Seketika itu korban berteriak maling. Ternyata teriakan itu membuat pelaku panik dan kabur mengendarai motor Supra X 125 S 3780 YO.

Sebelum tancap gas, korban berhasil merebut kunci motor dan HP Vivo miliknya dari tangan pelaku. Tapi pelaku berhasil kabur dengan motor yang membawa bronjong seperti orang jualan.

“Pelaku tetap kabur naik motor karena kebetulan jalannya menurun. Jadi motor masih bisa jalan. Korban dan Istrinya lantas mengejar pelaku,” kata Ali Kanta.

Meski sudah jauh, korban bersama istrinya tetap melakukan pengejaran. Setelah berhasil didekati, ternyata pelaku meninggalkan motornya yang mati itu beserta barang yang ada di motor tersebut.

“Hingga kini kita sedang melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari para saksi dan olah TKP,” ungkapnya.

Barang bukti berupa sepedah motor milik pelaku untuk diproses lebih lanjut. Selain itu, rombong yang berisi 8 pasang sepatu dan satu pasang sendal juga diamankan oleh petugas.

Pos terkait