Perhimpunan Pelajar Indonesia Hsinchu Menjadi Bagian dari National Chiao Tung University International Day di Taiwan

02 Dec 2019
481 times

Lintasjatim.com, Taiwan - Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Hsinchu menjadi bagian dari National Chiao Tung University (NCTU) International Day. Keikutsertaan PPI tersebut dalam rangka meningkatkan Nasionalisme Mahasiswa Indonesia di Taiwan, Kamis 28 November 2019.

Pada kesempatan tersebut, PPI Hsinchu mengadakan exhibition makanan, souvenir, pakaian, dan permainan tradisional Indonesia dan juga menampilkan berbagai pertunjukan seni, seperti menyanyikan lagu daerah Indonesia, lagu-lagu pop Indonesia, fashion show batik, fashion show baju adat dari berbagai daerah, dan juga tari maumere sekaligus sebagai closing kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh 10 negara yang tergabung di International Student Association of NCTU. Dalam exhibition yang digelar, PPI Hsinchu menyediakan berbagai snack, seperti putu ayu, pastel, kue pisang, kue lapis dan kue pisang coklat. Tidak hanya makanan ringan, stand Indonesia tersebut juga menjual indomie, mie khas Indonesia dan juga nasi kuning yang membuat rindu kampong halaman menjadi terobati.

“Jadi konsepnya memang unity in diversity, kita berfokus pada show off keberagaman Indonesia yang memiliki berbagai macam budaya tapi tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Selain itu, untuk menarik wisatawan asing agar ke depannya menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata mengingat kita juga memiliki berbagai wisata yang tidak bisa dipandang sebelah mata.” Tutur Miftakhul Jannatin, Ketua PPI Hsinchu, mahasiswa asal Sidoarjo saat ditemui di lokasi acara.

“Kalo untuk mahasiswa Hsinchu sendiri, semoga event ini bisa mengobati rasa rindu kepada kampung halaman” tambah Angger Baskoro, ketua pelaksana kegiatan Indonesia for NCTU International Day yang juga mahasiswa berasal dari Surabaya tersebut.

Sementara itu, ditemui di lokasi yang sama, berikut ini paparan dari Miss Janeth, OIA Representative of NCTU “Terima kasih PPI Hsinchu atas kontribusi pada Pekan Internasional NCTU 2019 untuk menyediakan makanan lezat, kerajinan tradisional, dan pertunjukan hebat dalam menyanyi, menari, dan pertunjukan kostum," ujarnya.

Lanjut Miss Janeth, "Acara ini menarik banyak mahasiswa Indonesia serta mahasiswa dan fakultas lokal. Kita semua tahu lebih banyak tentang budaya Indonesia. Kami harap Anda dapat terus mendukung kegiatan 2020 dan acara budaya di masa depan," pungkasnya. (Coi/stj).

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

13196648
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
13804
29130
131856
12829965
455314
621835
13196648
Your IP: 3.226.122.74
2020-02-21 15:37