Fatayat NU Bangil Minta Kader Pandaan Fokus Pada Pemberdayaan Ekonomi

Pelantikan Fatayat NU Pandaan Lintasjatim.com
Pelantikan Fatayat NU Pandaan Lintasjatim.com

LINTASJATIM.com, Pasuruan – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Bangil, Dudi Rahayu, S.PdI., S.Pd. meminta kader Fatayat NU Pandaan untuk fokus dalam pemberdayaan ekonomi.

Hal itu disampaikan dalam momentum pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Pandaan di Aula Kolam Renang Telogo Sewu, Durensewu, Kecamatan Pandaan, Minggu (26/7/2020).

Bacaan Lainnya

“Fatayat harus sudah mulai melakukan pemberdayaan ekonomi. Jalin kerjasama dengan para stakeholder untuk bisa membuat pelatihan berbasis pemberdayaan ekonomi,” pintanya Rahayu.

Selain itu, Rahayu juga memberikan apresiasi atas kinerja Pengurus Fatayat NU Kecamatan pandaan. ”Saya mengharapkan kepada para kader agar lebih aktif lagi dalam berorganisasi,” katanya.

Di momen yang sama, Ketua PAC Fatayat NU Pandaan, Hj. Zulfina Fakhrunnisah, M.MedKom berharap dirinya mampu membawa organisasi perempuan di lingkungan NU itu menjadi lebih baik.

“Semoga semakin membawa fatayat lebih maju dan mempunyai kader-kader yang unggul baik dalam perekonomian keluarga maupun menjadi guru dalam keluarga untuk mendidik putra putri kita,” harapnya.

Dirinya juga akan berusaha agar kader Fatayat Pandaan berkarakter. Memiliki budi pekerti yang baik dengan memperhatikan sifat siddiq jujur, amanah dapat dipercaya, tabligh menyampaikan, dan fathonah cerdas.

Pelantikan PAC Fatayat NU Pandaan Masa Khidmat 2019-2023 kali ini mengangkat tema ‘Peran fatayat NU dalam Membangun Masyarakat Unggul dan Berkarakter’.

Acara yang digelar dengan standar protokol kesehatan itu dihadiri pejabat pemerintah setempat yakni Polres Pasuruan, Camat Pandaan beserta jajarannya, kepala Desa Durensewu dan Babinmas.

Selain pejabat pemerintah, organisasi di lingkungan NU juga turut hadir seperti Ketua Tandfiziah MWC NU Pandaan, PAC IPNU IPPNU Pandaan, PAC. GP Ansor Pandaan dan Ketua Muslimat NU Pandaan. (Arta/Stj)

Pos terkait