Naik Vespa, Mas Dhito-Dewi Resmi Daftar ke KPU Kediri Hari ini

Mas Dhito-Dewi Resmi Mendaftar ke KPU Kabupaten Kediri
Mas Dhito-Dewi Resmi Mendaftar ke KPU Kabupaten Kediri

LINTASJATIM.com, KediriPasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana – Dewi Maria Ulfa resmi mendaftar ke KPU setempat pagi ini, Selasa (27/08/2024).

Pasangan petahana ini didukung oleh koalisi besar. Terdiri dari enam partai parlemen (PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, PKS, PAN, Partai Demokrat) dan sepuluh partai luar parlemen.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana dikutip dari laman beritajatim.com, sejumlah pimpinan partai politik pengusung berkumpul di Posko Pemenangan Dhito Dewi, Komplek Perumahan Budaya Cipta, Kabupaten Kediri.

Para simpatisan juga terlihat hadir dalam moment tersebut. Termasuk kelompok Fatayat NU. Mereka diperkirakan akan mendampingi Dhito dan Dewi yang notabene Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Kediri.

Sementara itu, beberapa sepeda Vespa terlihat di depan posko, rencananya Mas Dhito menuju KPU dengan sepeda tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Kediri Nanang Qowim mengatakan, pihaknya mulai membuka pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati di Kediri mulai hari ini hingga besok, 29 Agustus 2024.

Diiringi Kesenian Jaranan

Kesenian jaranan mengiringi pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana–Dewi Maria Ulfa di KPU setempat.

Pasangan petahana yang diusung oleh enam partai politik parlemen dan 10 parpol non parlemen ini berangkat dari Posko Pemenangan di Perum Budaya Cipta Kabupaten Kediri.

Mas Dhito dan Mbak Dewi berangkat menuju ke KPU dengan mengendarai schooter bersama ketua parpol pengusung serta ribuan simpatisan.

Sesampaikan di Kantor KPU, Mas Dhito dan Mbak Dewi disambut oleh perunjukkan seni jaranan khas Kediri. Jaranan Jowo merupakan kesenian tradisional asli Kabupaten Kediri yang sudah dipatenkan
pada era Bupati Kediri Mas Dhito.

Pos terkait