Iseng Gunting Kabel, Bocah 5 Tahun di Blitar Tewas Tersengat Listrik

LINTASJATIM.com, Blitar – Iseng menggunting kabel beraliran listrik, bocah perempuan berusia lima tahun di Kabupaten Blitar meninggal dunia. Kejadian itu terjadi pada Senin (31/5/2021).

Korban bernama Ais, ia ditemukan tewas dengan tangan memegang kabel listrik di ruang tamu rumahnya di Desa Darungan Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar.

Bacaan Lainnya

Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi, S.H. mengatakan kejadian bermula saat ibu korban mengajaknya untuk istirahat tidur siang sekitar pukul 12.00 WIB.

“Menurut informasi, di rumah tersebut sedang dilakukan perbaikan pintu dapur oleh tukang bernama saudara Mariono. Setelah selesai memperbaiki kunci pintu, saudara Mariono melihat korban sudah tergeletak dengan posisi kaku tidak bergerak,” ujarnya.

Jari – jari korban, lanjutnya, juga mengalami luka gosong dan masih memegang kabel. Kemudian, Ais langsung dilarikan ke Puskesmas Kademangan. Namun nahas, nyawa Ais tak tertolong. Tangis kedua orang tua pecah bahkan mereka langsung pingsan.
 
Menurut informasi, diduga korban tidak sengaja menggunting kabel yang masih terhubung ke stop kontak saat ibunya tertidur. Korban bermain sendirian dan saat kejadian tidak ada yang mengetahui.

“Petugas melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mengamankan barang bukti berupa satu buah gunting kecil dan satu set kabel olor,” pungkas AKP Imam.

Pos terkait