Kronologi Kecelakaan Truk Muat Aqua di Krian Sidoarjo, Sopir Tewas Terjepit

Kecelakaan Truk Muat Aqua di Sidoarjo
Kecelakaan Truk Muat Aqua di Sidoarjo

LINTASJATIM.com, SidoarjoTruk bermuatan Aqua botol tertabrak kereta api di Desa Klagen, Kecamatan Krian Sidoarjo, pada Selasa (25/5/2021) pagi. Truk mengalami kerusakan parah dan muatannya berserakan di jalan.

Sopir truk ditemukan tewas dan terjepit di bawah truknya yang terguling. Korban tersebut bernama Muhammad Soleh (42), warga Dusun Karanglo, Desa/Kecamatan Sukorejo, Pasuruan.

Bacaan Lainnya

“Kecelakaan terjadi ya kira-kira pukul 05.00 WIB. Sopirnya terjepit di bawah truk, lukanya parah dan meninggal dunia,” ujar Indra, warga saat ditemui di lokasi kejadian.

Menurut keterangan beberapa saksi, kecelakaan bermula saat truk bernopol B 9032 BOA melaju dari Selatan. Sesampainya di perlintasan kereta api pintu PJL 67 truk dihantam kereta api Turangga yang melaju kencang dari arah Barat.

Akibat kecelakaan tersebut, truk terpental dan terguling. Bagian boks rusak parah, kardus berisi Aqua botol juga berserakan. Warga kemudian mendekat dan melakukan evakuasi bersama pihak kepolisian.

“Sopir truk meninggal dunia. Setelah kami evakuasi, dia langsung dibawa ke rumah sakit,” kata Kompol Whika Ardilestanto, Kasat Lantas Polresta Sidoarjo.

Proses evakuasi truk yang terguling juga dilakukan oleh petugas dengan menggunakan alat berat. Selain itu, petugas bersama warga juga membersihkan aqua botol dan kardusnya yang berserakan di jalan.

Petugas juga melakukan olah TKP dan meminta keterangan beberapa saksi, warga sekitar, serta penjaga di palang pintu perlintasan kereta tersebut.

“Dugaan sementara, kecelakaan terjadi akibat kurang hati-hatinya sopir truk saat melintasi perlintasan kereta api. Namun untuk memastikan itu, kami masih terus melakukan penyelidikan,” tandasnya.

Pos terkait